Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus Serahkan Hadiah Lomba KSN Jenjang SD dan SMP

Share it:



Batu Bara, JournalisNEWS.com - Dinas pendidikan Kabupaten Batu Bara serahkan hadiah lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) jenjang SD dan SMP Tingkat Kab.Batu Bara.Tahun 2021, di Aula kantor Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara. Kamis (8/7/2021).

Kadisdik Ilyas Sitorus menegaskan supaya anak didik tingkat SD sampai SMP lebih giat belajar Masa 4.0 merupakan pembelajaran yang dibutuhkan peserta didik masa kini agar mampu menganalisis, berfikir kritis dan ber kolaboratif.

Oleh karena tenaga pendidikan juga harus mampu menghadapi perkembangan teknologi yang melaju sangat pesat didorong lagi dengan program merdeka belajar. Ujar Ilyas Sitorus usai acara Pengumuman dan pemberian hadiah kepada peserta KSN

Lanjut Ilyas menyebutkan kegiatan Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) ini merupakan salah satu ajang kompetensi pada jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) yang terus kita lakukan Tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021.




Pelaksanaan KSN merupakan bagian dari upaya Dinas Pendidikan dalam menumbuh kembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dengan tujuan KSN ini untuk memotivasi siswa berprestasi di masa pandemi dan menyediakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA dan IPS sehingga siswa terampil, memecahkan masalah, dan mampu mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya. Ungkapnya

Menurut Ilyas lebih lanjut, bahwa dengan Kompetisi Sains Nasional (KSN) ini diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Hasil KSN juga menjadi pertimbangan dalam proses seleksi peserta didik yang akan dipersiapkan mewakili Kabupaten Batu Bara ke tingkat Provinsi atau Nasional. Ungkap Ilyas. (Dani)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: