Jembatan Aek Si Pulogos Lumban Dolok Panyabungan Selatan Penghubung Dua Kecamatan Rusak Total

Share it:



Madina, JournalisNEWS.com - Dua bulan terakhir ini jembatan Aek Sipulogos di Desa Lumban Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara rusak parah dan tidak bisa dilalui lagi baik pengendara roda dua dan roda empat.

Padahal sebagai jalan alternatif bagi masyarakat luas Panyabungan Selatan dan Panyabungan Barat yang menjadi penghubung dua kecamatan di Kab. Madina dimana yang pada setiap harinya dilalui masyarakat banyak baik dari dalam dan luar daerah terlebih bagi para petani dan pekebun di desa di Panyabungan Selatan yakni Lumban Dolok dan desa tetangga Aek Ngali dan Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat.
 
Sementara itu salah seorang warga Lumbandolok menuturkan pada awak media JournalisNEWS.com Jumat (16/7/2021), di warung Adli Lubis Saba balik Desa Lumban Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan,"bahwa jembatan Aek Sipulogus ini sudah rusak parah dan tidak terpakai lagi, dua bulan terakhir ini lamanya sampai sekarang belum ada perhatian atau sentuhan dari pemerintah daerah atau instansi terkait,”kata Z. Nasution dan ibu Boru Tanjung yang kebetulan berada di lokasi.





Selanjutnya masyarakat Desa Lumban Dolok membenarkan Kades Lumbandolok Ibnu Rif'ah telah mencari solusi dengan masyarakat dengan membuat jalan alternatif untuk sementara hingga warganya bisa kembali untuk hilir mudik atau bepergian apalagi para petani dan pekebun.

Sehingga dengan upaya dan kemauan masyarakat sekitar bisa kembali normal berkendara lewat jalan Pemkab Madina yang ada di kawasan Aek Sipulogos Desa Lumban Dolok menuju Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing natal

Maka masyarakat sekitar berharap pada pemerintah daerah dan pusat atau instansi terkait, semoga persoalan  ini cepat dapat diatasi atau jembatan Aek Sipulogos dapat dibangun kembali demi memperlancar akses jalan penghubung desa di dua kecamatan. (RG)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: