Jelang Idul Adha, Bamusi Bersama Pemkab Bantu Pembekalan Suluk, Jama'ah Thareqat Naqsabandiyah Cabang Basilam di Batu Bara

Share it:



Batu Bara, JournalisNEWS.com - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kab. Batu Bara bersama Pemkab.Batu Bara berkunjung di rumah Persulukan Jamaah Thareqat Naqsabandiyah Cabang Basilam Batu Bara pada pukul 05:00 Wib, di Jalan Manunggal Desa Mesjid Lama Kec. Talawi Kab. Batu Bara. Jumat (9/7/2021).

Kunjungan Bamusi ke Rumah Suluk Thariqat Naqsabandiyah Cabang Basilam disambut baik oleh Tuan Syekh H.Ismail dan para jama'ah, Ketua Bamusi Kabupaten Batu Bara Mhd.Nasir Syahputra, SH.i, kami mengucapkan sangat berterima kasih kepada pimpinan dan jamaah Thareqat Naqsabandiyah Cabang Basilam Batu Bara ini yang sudah mau menerima kedatangan kami dan mau berkoordinasi kepada kami Pengurus Bamusi Kab. Batu Bara untuk kegiatan keagamaan khususnya di Kab.Batu Bara ini. 

Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini yang mana kita diwajibkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. Untuk itu kami Bamusi Kab. Batu Bara juga menghimbau para jamaah yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi agar kita bisa terhindar dari wabah virus Covid 19 ini.

Dan kami juga mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pemkab Batu Bara di bawah pimpinan Bupati Ir.H.Zahir, MA.p yang telah peduli dan mau ikut serta dalam membantu kegiatan ini dengan menyumbangkan sebagian rezekinya dalam bentuk sembako untuk para jamaah selama melaksanakan kegiatan persulukan berlangsung.

Kami dari organisasi Bamusi selalu siap menjadi pelopor pemerintah dan masyrakat kab.Batu Bara dalam memajukan pembangunan agama untuk kenyamanan dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat Kab. Batu Bara ini. Ungkap Mhd Nasir

Senada dikatakan Bupati Batu Bara Ir Zahir M.Ap yang diwakili Camat Talawi Mulyadi mengucapkan sangat  berterima kasih kepada tuan-tuan guru para khalifa dan Tuan Syekh Thareqat Naqsabandiyah Cabang Basilam Batu Bara yang telah mendoakan kami pemerintah dan masyarakat Batu Bara agar terhindar dari bala marabahaya khususnya wabah penyakit Covid 19 bisa secepatnya hilang di negeri ini.

Dan jangan lupa selama kegiatan persulukan ini berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan kepada bapak dan ibu yang belum divaksin silakan secepatnya divaksin. Imbuhnya.

Selanjutnya Pimpinan Rumah Suluk Tuan Syekh H.Ismail menyebutkan, tujuan kami melaksanakan kegiatan persulukan ini sudah rutinitas setiap tahunnya dalam menyambut Idul Adha selama 10 hari kedepan tinggal di rumah persulukan ini melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan berzikir dan doa memohon ampunan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Alhamdulillah kami  sangat terbantu sekali dengan apa yang telah di beri pemerintah dan Bamusi ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP yang telah memberikan paket sembako kepada jamaah suluk melalui Bamusi sebagai pelopor nya, dan tak lupa juga kami senantiasa berdzikir dan mendoakan seluruh masyarakat Batu Bara dan Pemkab Batu Bara diberikan keselamatan dan kesehatan dijauhkan dari bala marabahaya khususnya dari wabah penyakit Covid 19, semoga Covid 19 ini bisa secepatnya hilang di muka bumi,dan kami juga akan mengikuti anjuran dari pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan. Ucap Syekh Ismail.

Turut hadir bersama Ketua Bamusi Batu Bara Mhd.Nasir Syahputra, SH.i, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Talawi Mhd. Zen Sahdi, SH, Camat Talawi Mulyadi mewakili Bupati, Sekdes Masjid Lama, para Ustadz, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Tim)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: