Dekranasda Batu Bara Buka Pelatihan

Share it:



Batu Bara, JournalisNEWS.com - Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir di dampingi Plt. Kadis Koperasi UMKM Arif membuka pelatihan Desainer Wastra Budaya Batu Bara. Indrapura Kecamatan Air Putih, Senin (12/7/2021). 

Pelatihan Desainer Wastra berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12-15 Juli 2021 dan diikuti sebanyak 20 peserta. Peserta merupakan pemenang 20 besar Lomba Fashion Show Wastra Budaya. 

Dalam laporannya Plt. Dinas Koperasi UMKM mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan untuk mendukung para desainer - desainer muda yang merupakan asli warga Kabupaten Batu Bara untuk mengembangkan bakat dan skill dalam bidang fashion. "Pelatihan ini mengundang narasumber yang sangat berkompeten dan terkenal hingga luar negeri yaitu Desainer Eko Candra,"ungkapnya. 

Masih dalam pelatihan, Ketua Dekranasda Batu Bara mengatakan bahwa pelatihan Desainer Wastra merupakan pelatihan yang penting untuk mengembangkan bakat - bakat para desainer muda. "Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, akan menghasilkan para desainer asli daerah untuk menjadi desainer profesional yang terkenal," ujar Ny. Maya

"Dan harapannya juga, Wastra Budaya Batu Bara akan lebih dikenal mulai dari tingkat Nasional hingga Internasional," tutup Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: