Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Kapolres Pel.Belawan Berikan Sejumlah Penghargaan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021,Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan upacara secara virtual sekaligus menggelar syukuran,Kamis (1/7/2021) sekira pukul 08.00 Wib.


Dengan pengawalan ketat protokol kesehatan,kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan, lSH,MH Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Pitra,SH,M.SI,para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I Letkol (Mar) Farick,M.Tr,Opsla bersama Pasminlog Yonmarhanlan I Kapten (Mar) L.Rumapea,perwakilan Kajari Belawan diwakili Kasi Pidum Eka Sari Purba,SH,MH.

Turut hadir Danramil 09/Medan Belawan,Kejari Belawan,Dirut PT. Kim, Kepala Balai Besar Pertanian Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan, Dirut PT. Pelindo I Belawan, GM BICT Belawan, Mewakili Danpomal Belawan, Kasatpol PP Kota Medan, Kadishub Kota Medan,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Dalam kata sambutannya,Kspolres Pelabuhan Belawan dengan mengucap syukur Alhamdulilah kita ucapkan karena sampai saat ini Polri masih diberikan umur yang panjang, yang mana hari ini Polri berulang tahun yang ke-75.Hari ini kita menggelar acara syukuran hari Bhayangkara ke-75 secara sederhana dan tanpa mengurangi makna karena saat ini dimasa pandemi Covid-19. 

"Doa dan harapan kita adalah kedepannya Polri agar lebih dicintai oleh masyarakat sesuai dengan pedoman hidup dan pedoman kerja Polri yaitu sesuai dengan isi dari Tribrata dan Catur Prasetya,"sebut Kapolres Pelabuhan Belawan. 

Lanjut Kapolres,masyarakat saat ini menaruh harapan besar pada kita (Polri) sebagai aparat penegak hukum, setiap tingkah laku kita diluar pasti disorot masyakarat, mari berubah jadi lebih baik dimulai dari diri sendiri sebagai anggota Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

"Jangan pernah melupakan sejarah.Mari kita jaga nama baik Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan,"kata mantan Kapolres Humbahas itu.

Usai menyampaikan kata sambutannya,Kapolres Pelabuhan Belawan melakukan pemotongan nasi tumpeng dan memberikan kepada personil tertua yaitu AKP Ma'aruf Harahap NRP 63090595 yang mulai berdinas di Polri mulai 1 September 1985 sampai saat ini  (36 Tahun) dan personil termuda Bripda RipaiI R.Panjaitan dengan NRP 98100220.

Selanjutnya dilaksanakan Pemberian Piagam penghargaan dari Kapolres Pelabuhan Belawan kepada personil yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas yaitu, Ipda Agung S.M,SH Kanit I Sat Intelkam atas semangat pengabdian, memiliki kompetensi dan loyalitas yang melebihi terhadap kegiatan penggalangan aksi buruh pada tanggal 1 Mei 2021. Berikutnya penghargaan juga diberikan keoada seorang PNS Penda TK I Surana Dewi Paurkes Bag Sumda,atas dedikasi semangat pengabdian kinerja yang bagus dan disiplin serta memiliki kompetensi dan loyalitas yang dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam giat Vaksinasi massal dan personil lainnya.

Selain itu Kapolres Pelabuhan Belawan juga memberikan penghargaan kepada para Vaksinator yang telah membantu dalam pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan dimana penghargaan diterima oleh UPT Puskesmas Helvetis Labuhan Deli sebagai perwakilan para vaksinator atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi sebagai Tim Vaksinator dalam mendukung kegiatan Vaksinasi Massal kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Ditengah acara syukuran berlangsung, Dan Pomal I Belawan beserta Kajari Belawan memberikan Surprise berupa kue ulang tahun kepada Polres Pelabuhan Belawan.


Reporter,Abdul Halil 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: