Bupati Karo Launching Aplikasi “KADEM”

Share it:



Karo, JournalisNEWS.com - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang launching Website, Klinik Koperasi Kabupaten Karo dan Aplikasi Pasar Online UMKM Karo Digital Market (KADEM) di Aula Kantor Bupati Karo pada, Kamis (1/7/2021). 

Dalam rangka mendorong terwujudnya koperasi yang sehat, salah satu upaya terobosan pembinaan Pemerintah Kabupaten Karo di bidang perkoperasian adalah dengan peluncuran Website dan Aplikasi Klinik Koperasi. Klinik koperasi ini diharapkan dapat mengefektifkan dan mengefisienkan pemeriksaan dan penilaian kesehatan koperasi serta pelayanan konsultasi terkait kelembagaan, usaha dan bisnis koperasi. 

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah mendorong para pelaku UKM untuk meraih peluang pasar baru dengan strategi pemasaran modern yang tidak hanya sebatas promosi offline, tapi sudah meliputi ranah digital demi menjangkau lebih banyak konsumen.

“Karo Digital Market merupakan sebuah langkah memasuki digitalisasi. Transaksi ini dengan Go Digital UKM tidak hanya berpotensi meraup lebih banyak pelanggan, tapi juga mulai memasuki babak persaingan baru di ranah industri modern. langkah ini sangat penting dilakukan oleh para pelaku UKM jika bisnisnya ingin tetap relevan,” ungkap Bupati Karo.

“Kita berharap agar gerakan koperasi di Kabupaten Karo ini mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Karo,”sambung Bupati Karo. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan/hand sanitizer dan mengukur suhu badan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Drs. Agustin, M.Si, Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Asisten Ekbang Drs. Dapatkita Sinulingga, Kadis Koperasi dan UMKM Adison Sebayang, M.Ma, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kabid Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi Provsu Ir.Semetsen Keloko dan para pelaku UMKM di Kabupaten Karo. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: