Bupati Karo Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Karo 2021-2026

Share it:


Karo, JournalisNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karo Tahun 2021-2026, dibuka secara resmi oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (6/7/2021).

Musrenbang RPJMD Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah, yang berfungsi sebagai media antar pihak atau stakeholder melakukan urun rembuk demi kesempurnaan dokumen perencanaan pembangunan yang disusun dan bertujuan untuk menyiapkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting, untuk menyatukan pola pikir dan aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan, serta mengintegrasikannya dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang merupakan urusan wajib maupun urusan pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan visi pembangunan daerah Kabupaten Karo tahun 2021-2026. Yaitu,”mewujudkan Kabupaten Karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera.”

“Oleh karena itu, seluruh program dan kegiatan perangkat daerah harus selaras dan mendukung pencapaian kinerja visi dan misi tersebut baik langsung maupun tidak langsung,”ungkap Bupati Karo.

 “Karena itu, saya mengharapkan agar kita secara bersama-sama berperan aktif dalam memanfaatkan forum ini secara maksimal dan  kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Karo ini dapat berjalan lancar, dilandasi dengan semangat bersama untuk menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan,”ungkap Bupati Karo.

“Saya juga mengharapkan masukan dan saran dari seluruh pihak guna penyempurnaan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026,”lanjut Bupati Karo.

Kegiatan acara Musrenbang RPJMD Karo Tahun 2021-2026  ini dilaksanakan dengan metode hybrid, yaitu secara langsung dan virtual. Acara ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mencuci tangan/hand sanitizer memakai masker, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting,  anggota DPD RI Badikenita Br Sitepu, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Binsar Situmorang, Ketua DPRD Kab. Karo Iriani, Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mewakili Kejari, mewakili Danyon 125/Smb, para Staf Ahli dan para Asisten, Kepala Perangkat Daerah Kab. Karo dan undangan lainnya. (Charles Sitanggang)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: