Polres Batu Bara Tingkatkan Pemantauan Terhadap Perkembangan Wabah Virus Covid-19

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Upaya dalam memutuskan mata rantai Virus Covid-19 Kapolres Batu Bara terus tingkatkan pemantauan terhadap perkembangan Wabah Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu Bara

Selain menjalankan tugasnya sebagai Kepala Polisi di Mapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH juga menjalankan tugasnya sebagai Wakil Kepala Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Tepatnya pada Selasa (1/6/2021), Kapolres Batu Bara bersama personil Gugus Tugas Kecamatan Lima Puluh melakukan asistensi ke Posko PPKM Mikro Desa Perkebunan Sei Bejangkar, Kec. Sei Balai Kab. Batu Bara untuk melakukan penyerahan alat Rapid Test Swab Antigen dan stiker tanda isolasi mandiri serta melakukan Tracing dan Testing kepada masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid 19.

Selanjutnya Kapolres bersama Personil Gugus Tugas Covid 19 Kec. Lima Puluh melaksanakan Tracing / Pengecekan terhadap warga yang melakukan kontak dengan Sunarti, yang positif Covid 19 sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya Blok VIII Kel. Lima Puluh, Kec. Lima Puluh

Selain melakukan Testing/Pengecekan Rapid Test Antigen G-Nose kepada keluarga yang kontak dengan Sunarti warga positif Covid-19, Kapolres bersama personil Gugus Tugas Covid 19 Kec. Lima Puluh juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan tali asih.




Serta memberikan Himbauan kepada Sunarti untuk tetap semangat, menjaga kesehatan, dan tidak keluar rumah selama dalam masa isolasi mandiri di rumah, serta melakukan penempelan stiker / tanda bahwa di rumah tersebut ada warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya Kapolres bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 menuju Posko PPKM Sei Bejangkar, Kec. Sei Balai dan menyerahkan alat Rapid Test Swab Antigen, paket sembako, dan stiker/tanda kepada Petugas Gugus Tugas Posko PPKM Mikro,untuk ditempelkan oleh gugus tugas di rumah warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19 guna memberitahukan kepada warga sekitar bahwa di rumah yang ditempelkan sticker tersebut sedang dalam masa isolasi mandiri. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: