Pesantren Jauharoh Al – Mannan Islamic Boarding School & Tahfizhul Qur'an Buka Penerimaan Santri Baru

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Sebutan tempat atau lokasi Pondok Pesantren Jauharoh Al- Mannan di Aek Saroga Desa Hutarimbaru Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Pondok Pesantren Jauroh Al-Mannan Islamic Boarding School & Tahfiz Qur'an yang baru baru ini telah diresmikan keberadaannya di Mandailing Natal.

Dimana tempat atau wadah menimba ilmu bagi generasi baru untuk para putra atau calon santri dibuka bagi untuk umum dengan seluas luasnya yang berdomisili di seluruh wilayah Republik Indonesia yang berminat khususnya di Kab. Madina terlebih pada Kecamatan Panyabungan Selatan, sementara pendaftaran mulai, Senin (7/6/2021) sampai kuota terpenuhi pagi dan sore.

Dengan visi "mewujudkan, generasi yang beriman, Sholeh, cerdas dan mampu berperan dalam menjalankan misi sebagai Khalifah Allah di muka bumi” dan misi "amar ma'ruf nahi mungkar, mengasuh dan mendidik jiwa raga santri agar paham dan cinta kepada agama Allah, menguasai dan mengamalkan ilmu dunia dan akhirat serta memiliki kepedulian serta kerisauan terhadap umat”.

Penerimaan santri baru ajaran 2021/2022 pondok pesantren Jauharoh Al - Mannan untuk pertama kalinya dibuka agar didik menjadi insan yang Rabbani cinta agama cinta Rasul dan cinta tanah air. Jenjang pendidikan yang di terima pondok pesantren Jauharoh Al- Mannan adalah (1) tingkat Tsanawiyah (2) Tingkat Aliyah (3) Tahfizudzul Qur'an

Sementara program pendidikan dan pengasuhan pesantren Jauharoh, komposisi kurikulum, Tahfiz Al-Qur'an dan Al-Hadist, target pertahun dua juz Al-Qur'an dan 80 hadits dan pelajaran agama yakni Al-Qur'an, Al-Hadist, Fikih, Tauhid, Tasawuf, Nahu serta Sharaf dan pelajaran akademis atau enam pelajaran yang diujikan di Ujian Nasional (UN).






Syarat - syarat pendaftaran, foto kopy ijazah/SKHU yang di legalisir satu lembar, NISN, pas photo terbaru 3 x 4 empat lembar, photo copy KTP dan KK orang tua atau wali, waktu pendaftaran orang tua atau wali wajib hadir dan informasi selanjutnya dapat menghubungi contact person 0812 60133943 dan 0813758575

Informasi ini lansir berdasarkan keterangan dari pimpinan Pondok Pesantren Jauharo Al - Mannan lewat Ketua Panitia Pendaftaran Ibnu Rif'ah pada Senin (7/6/2021) sekitar 16.30 Wib. 

Selanjutnya Pondok Pesantren Jauharoh Al-Mannan tersedia fasilitas, mesjid, gedung asrama untuk putra, dapur umum dan toilet putara, ditambah lokasi di pinggir jalan raya dengan suasana sejuk asri dan nyanman. (RG)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: