Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Ke-49, Yonmarhanlan I Laksanakan Pembersihan Lingkungan

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I turut serta bersama masyarakat Medan Deli melaksanakan pembersihan lingkungan di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatra Utara. Sabtu, (5/6/2021).

Kegiatan Pembersihan lingkungan oleh prajurit Yonmarhanlan I yang dipimpin oleh Letda Marinir Gunawan  Sutantoro  tersebut  dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-49 Tahun 2021. 

Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diharapkan bisa menggugah kesadaran banyak orang untuk menjaga lingkungan baik dengan pembersihan lingkungan, penanaman pohon untuk menciptakan ekosistem yang hijau dan asri. 




“Manfaat lingkungan hidup alami sangatlah besar bagi kehidupan, baik bagi manusia, hewan, maupun tumbuhan. Mari kita bersama sama menjaga  lingkungan kita ini bersih dan nyaman karena dengan lingkungan yang bersih kitapun akan terhindar dari mara bahaya penyakit,”kata Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla.

Selain oleh Prajurit Yonmarhanlan I, pelaksanaan pembersihan juga secara bersama-sama diikuti oleh Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi). Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: