Pasminlog Yonmarhanlan I Hadiri Penutupan Musrenbang RPJMD Kota Medan

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Sebagai unsur Forkopimda Kota Medan, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla diwakili Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Yonmarhanlan I Kapten Marinir Lontung Rumapea menghadiri acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan Tahun 2021 - 2026 bertempat di  Ball Room Hotel Santika Dyandra,Medan 

Jumat (18/06/2021).


Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE. MM secara resmi menutup kegiatan ini,  Bobby percaya dan optimis proses perencanaan yang sitematis melalui Musrenbang ini mampu mendorong percepatan dan perluasan laju pembangunan kota pada masa mendatang, guna mewujudkan visi pembangunan Medan yaitu
Terwujudnya Masyarakat Kota Medan yang berkah, Maju dan Kondusif. 

Berdasarkan pantauan Bobby forum Musrenbang ini telah berhasil merumuskan berbagai indikasi program dari masing-masing misi pembangunan yangditetapkan. Seluruh saran dan masukan yang disampaikan dalam forum ini akan menjadi masukan penting dalam pemutakhiran arah dan kebijakan umum pembangunan Kota Medan sampai tahun 2026.


Di samping itu Bobby Nasution juga menilai, seluruh peserta forum punya spirit, komitmen dan semangat yang begitu tinggi untuk dapat menyusun rencana pembangunan kota jangka menengah yang semakin terpadu, aspiratif dan terintegrasi. Kemudian adanyakesepakatan bersama berdasarkan azas mufakat dan musyawarah dengan segenap stakeholder pembangunan yang mengikuti forum RPJMD tersebut.


“Sebagai potensi dan sumber daya pembangunan kota, berbagai dukungan dan partisipasi yang telah diberikan segenap pelaku pembangunan kota patut kita hargai dan berikan apresiasi sebesar-besarnya. Hal ini didasarkan kepada pemahaman yang kuat tentang perlunya peran aktif seluruh pelaku pembangunan kota dalam membangun kota Medan yang semakin berkesejahteraan pada masa mendatang,” imbuh Walikota Medan.

Berdasarkan musyawarah yang telah dilaksanakan selama dua hari ini, Wali Kota melihat ada hal penting yang patut dicatat bahwa Forum Musrenbang ini cukup aspiratif dan punya spirit sehingga mencerminkan optimisme dari semua yang hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.


Reporter,Abdul Halil
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: