Paguyuban Banyumas Gell Gelar Bhakti Sosial di Sejumlah Rumah Ibadah

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com -
Dalam rangka kegiatan rutin Komunitas Paguyuban Banyumas Gell bersama keluarga Purbalingga Perwira melaksanakan bhakti sosial melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan di sejumlah rumah ibadah diantaranya di Musholla Ar-Rahman yang berada di Komplek Garden Pesona Asri Jl. Durung 3 Lingk. XIX Kel.Terjun Kec.Medan Marelan,Minggu (13/6/2021) sekira pukul 09.00 Wib.


Kegiatan bhakti sosial komunitas Paguyuban Banyumas Gell tersebut dihadiri Kabul Priyatno selaku ketua yang diwakili Humas Imam Suprapto dengan didampingi Teguh selaku Pembina Purbalingga Perwira mantan ketua Residen Bunyumas Gell Kirsun AL selaku mewakili dari komunitas paguyuban Banyumas Gell.



Disela-sela kegiatan bhakti sosial berlangsung,Humas Komunitas Paguyuban Banyumas Gell Imam Suprapto kepada JournalisNews.com menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bersama keluarga besar Purbalingga Perwira merupakan kegiatan rutin terkhusus melakukan pembersihan sejumlah rumah ibadah.

"Yah..kalau komunitas lain mencari keringat dengan melakukan Goes,,maka kami dari Paguyuban Banyumas Gell dengan bergotong royong membersihkan WC Musholla,"kata Imam Suprapto dengan candanya.



Masih menurut Imam Suprapto yang juga merupakan tokoh muda itu mengatakan selain melakukan pembersihan disekitar area Musholla,dalam kegiatan bhakti sosial tersebut juga Komunitas Paguyuban Banyumas Gell memberikan sumbangan matrial atau bahan bangunan berupa sak semen,pasir batu bata dan bola lampu.


"Pertama kearah kebersihan dahulu dilanjut dengan pengecekan ada tidak bola lampu atau pun kran air yang rusak atau pun kebutuhan Musholla tersebut.Setelah ada laporan dari pihak Musholla dilanjut kearah penyerahan bahan atau matrial yang dibutuhkan Musholla,"tandasnya.

Hal senada juga disampaikan mantan ketua Paguyuban Banyumas Gell Kirsun AL menyebutkan kegiatan bhakti sosial ini merupakan momen yang bagus untuk warga sekitar, walau pun sifatnya hanya melakukan kegiatan pebersihan namun tujuannya untuk membantu warga. 

Sementara itu ditempat yang sama Ketua BKM AR-Rahman Baginda Sutan Siregar diwakili Sekretaris BKM Eko Sahputro dengan didampingi pengurus BKM mengucapkan ribuan terimakasih kepada Komunitas Paguyuban Banyumas Gell beserta Purbalingga Perwira yang sudah melakukan kegiatan bhakti sosial dengan melakukan pembersihan area Musholla sekaligus telah memberikan bantuan matrial atau bahan bangunan. 

"Sumbangan matrial bangunan rencananya untuk Tahap I pembangunan ruang gudang,Tahap II pembangunan perpustakaan dan Tahap III pembangunan rumah Tafis Quran,"jelas Eko Sahputro.

Kegiatan yang berakhir tepat pada pukul 11.30 Wib ditutup dengan makan siang bersama di kediaman bapak Teguh yang merupakan salah satu pembina Purbalingga Perwira.



Reporter,Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: