Minimalisir Penyebaran Covid-19, Yonmarhanlan I Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Share it:



Belawan, JournalisNews - Dalam rangka meminimalisir penyebaran dan penularan Covid 19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Kompi, staf dan ruangan lainnya di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (14/6/2021).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid -19, disamping itu setiap pagi seluruh personel yang memasuki Mako Yonmarhanlan I dilakukan pengecekan suhu tubuh dan memakai hand sanitaizer,  juga diwajibkan untuk mematuhi himbauan prokes Covid -19 dengan melaksanakan 5 M yaitu sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selanjutnya, para prajurit Yonmarhanlan I juga dituntut untuk meningkatkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang gizi seimbang serta memperhatikan kebersihan diri serta lingkungan kantor dan tempat tinggal.






Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya untuk meminimalisir penularan Covid-19 dan akan efektif bila didukung dengan kedisplinan diri seluruh prajurit dan keluarga dalam menjalankan himbauan pemerintah dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk itu mari kita semua saling bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan sekitar kita. kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19,” ungkapnya. (Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: