Meriahkan Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021, Danyonmarhanlan I Ikuti Rapat di Kesyahbandaran Utama Belawan

Share it:



Belawan, JournalisNews.com - Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Mayor Mar Santri. M. Seba mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Mar Farick M.Tr. Opsla menghadiri rapat di Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021 yang bertempat di Rupat Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Jl. Veteran No 214 Belawan. Rabu, (16/6/2021).

Sehubungan dengan memeriahkan kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021 yang sebentar lagi akan dirayakan. Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan mengadakan rapat dengan merencanakan beberapa kegiatan yaitu pengibaran bendera pada 17 Agustus 2021 di dalam Danau Toba dengan kedalaman kurang lebih 10 meter dan rencana mengadakan perlombaan renang bebas star dari Merine Cafe menuju Kampung Nelayan Seberang. 

Capt. Jhonny Runggu Silalahi, MH mengatakan, bahwa pengibaran bendera di dalam Danau Toba belum pernah dilaksanakan, oleh karena itu pelaksanaan pengibaran bendera ini menjadi sejarah yang pertama kali di Danau Toba. Sementara untuk pelaksanaan lomba renang akan diatur dan dibagi dalam berbagai kategori lomba.





"Kegiatan pengibaran bendera di Danau Toba pada prinsipnya kami sangat mendukung selain memberikan sejarah pertama kali juga meningkatkan pariwisata dan mempromosikan keindahan alam di daerah Danau Toba yang berdampak langsung kepada masyarakat," ujar Mayor Mar SMS Sitepu.

Yang ikut hadir dalam rapat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Capt. Jhonny Runggu Silalahi, MH, Kabag TU Kesyahbandaran Utama Belawan Ibu Fini, Dirpolairut diwakili AKBP Jenda K. Sitepu, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Mar Santri. M. Seba, Kadispotmar Lantamal I Mayor (Laut) P Kariadi, perwakilan Bea dan Cukai Belawan Linggor Tambunan, perwakilan KKP Kelas 1 Medan Rhina Ardiana, perwakilan Pelindo Cab. Belawan Rudi Azhari.

Dalam pelaksanaan kegiatan rapat tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum kegiatan. (Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: