Kapolres Hadiri Peresmian Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Kota Tebing Tinggi

Share it:



Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Bertempat di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Lingk. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi, telah dilaksanakan secara Live dan serentak di jajaran Polda Sumatera Utara melalui sarana zoom meeting dalam rangka launching peresmian posko Kampung Tangguh Anti Narkoba. Selasa (29/6/2021) sekira pukul 14.30 Wib. 

Hadir dalam giat launching Peresmian Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba itu, Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi  Hasibuan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf. Budiono, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Syarifuddin, Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP M. Yunus Tarigan, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP F. Tarigan, Sub Denpom Tebing Tinggi Kapten CPM. Hendra, mewakili Kajari Tebing Tinggi, para Camat se Kota Tebing Tinggi dan Lurah Sekota Tebing Tinggi, serta beberapa masyarakat Linkungan I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi.

Sebelum pelaksanakan launching Peresmian Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Link. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi, terlebih dahulu mendengarkan penjelasan dari Kapolda Sumut melalui sarana zoom meeting tentang kasus narkoba di Polda Sumut selanjutnya kesepakatan bersama dalam hal launching pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba di jajaran polda sumut.

Setelah kegiatan zoom meeting berakhir dan dilanjutkan giat launching peresmian posko Kampung Tangguh Anti Narkoba bertempat di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Lingkungan I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi menyampaikan, mengapa kita pilih di tempat ini sebagai kampung tangguh di karenakan di lokasi ini merupakan kasus terbanyak dalam pengungkapan narkoba. Bahwa dalam hal ini masyakayat juga bersinergi dalam mengungkap kasus narkoba. Bahwa masyarakat juga berhadap untuk didirikan kampung tangguh di tempat ini.

Kami sebagai fungsi Sat Narkoba akan terus berupayah untuk memerangi pengguna mapun pengedar Narkoba sehingga kita juga bisa membentuk kampung tangguh di lingkungan maupun kecamatan berikutnya yang ada di Kota Tebing Tinggi. Mari kita bersama sama untuk memerangi Narkoba dan kita berharap Kota Tebing Tinggi bersih dari narkoba. Pinta Kasat.

Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan, bahwa kita ketahui saat ini dunia sedang melawan narkotika, Pemerintah Kota Tebing Tinggi sepakat dan mendukung dalam giat mendirikan kampung tangguh anti narkoba.





Bahwa sebelumnya Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga telah membentuk kampung tanggu bersih narkoba di beberapa kecamatan dengan adanya bantuan dari kepolisian. Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah menggelar sayembara untuk kampung bersih narkoba dengan hadianya uang tunai sebesar Rp.10.000.000,-. Ungkap Wali Kota.

Wali Kota Tebing Tinggi mengungkapkan, berdasarkan keterangan para ahli dalam 1 kg sabu- sabu bisa merusak 50 ribu orang. Mari kita semua bersinergi dalam mengatasi narkoba ini dan tidak bisa kita sendiri untuk memerangi narkoba. Narkotika bukan obat, narkotika bukan tempat pelarian, melainkan musuh kita menuju kesesatan. 

Peresmian juga ditandai dengan pelepasaan balon dan pemotongan pita kampung tangguh anti narkoba, Kegiatan berakhir sekira pukul 16.06 Wib. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Sumatera Utara dalam rangka launching peresmian posko Kampung Tangguh Anti Narkoba. Pembentukan kampung tangguh ini bertujuan untuk menekan dan memerangi narkoba yang merupakan musuh bangsa. (Abd Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: