Jaga Kebugaran Tubuh,Prajurit Yonmarhanlan Lakukan Lari Siang

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan lari siang yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Santri M.S. Sitepu dan Perwira lainnya dengan memutari rute jogging track Mako Yonmarhanlan I, Belawan, Kamis (03/06/ 2021). 


Diyakini dengan melaksanakan lari disiang hari akan meningkatkan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap daya tahan tubuh prajurit dari berbagai macam penyakit, terlebih lebih dalam meminimalisir terjangkit dari virus corona yang masih ada. 

Manfaat lain dari pelaksanaan lari siang antara lain bisa menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, meningkatkan kemampuan paru-paru, dan berbagai manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh. Peningkatan kemampuan paru-paru berpengaruh terhadap daya tahan organ tubuh manusia. Dengan Kemampuan fisik yang sangat dibutuhkan bagi seorang prajurit Korps Marinir, sehingga program lari siang pun sudah menjadi terprogram sebagai latihan pembinaan fisik.

Guna memutus mata rantai penularan covid-19, kegiatan lari siang ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker.


Reporter,Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: