Deteksi Dini Penularan Covid-19, Yonmarhanlan I Laksanakan Test Swab Antigen

Share it:



Belawan, JournalisNews.com - Guna mendeteksi dini penularan virus Covid-19, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menjalani Swab Antigen Massal yang digelar di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/6/2021). 

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla mengatakan bahwa swab antigen hari ini dikhususkan bagi personel yang belum melaksanakan swab pada hari Senin kemarin. Sehingga diharapkan hari ini seluruh prajurit sudah melaksanakan test swab antigen. 

Kegiatan ini sebagai langkah tanggap dan responsif dalam deteksi dini apabila ada anggota yang tertular Covid-19, hal ini juga sebagai langkah antisipatif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Lantamal I. 





"Walaupun prajurit Yonmarhanlan I telah melaksanakan Vaksin ke 2, namun tetap harus memperhatikan himbauan dari pemerintah tentang ketentuan protokol kesehatan. Kita berharap baik di Lantamal I dan Yonmarhanlan I seluruh prajurit terhindar dari Covid-19 ini," ungkap Letkol Marinir Farick. 

Pelaksanaan Swab Antigen tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lantamal I dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: