Danyonmarhanlan I Mengikuti Pembukaan Latihan Uji Glagarpur Pangkalan TNI AL TW II Lantamal I Dan Jajaran

Share it:


Belawan, JournslisNews.com -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla mengikuti  Acara pembukaan Latihan Uji Glagaspur Pangkalan TNI AL TW.II Lantamal I Dan Jajaran di gedung R. Mulyadi Lantamal I. Jl. Serma Hanafiah Belawan,Sumatera Utara, Senin,(7/6/2021).


Acara pembukaan Latihan Uji Glagaspur Pangkalan TNI AL TW Il Lantamal I dan Jajaran dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono. Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan bahwa kemampuan Lantamal I dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tercermin dalam pelaksanaan uji terampil P1 dan P2 ini. Olehkarenanya, Danlantamal I meminta kepada seluruh jajaran Mako Lantamal I untuk bersungguh-sungguh dalam pelaksanaannya sehingga tujuan uji terampil P1 dan P2 dapat terwujut sesuai dengan harapan.  

Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya,S.T,M.M  dalam sambutannya menyampaikan bahwa  sesuai tugas pokoknya, pangkalan TNI AL adalah penyelenggara dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur satuan dan Kotama TNI AL serta melaksanakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan Negara di laut dan tugas-tugas lainnya. Latihan Uji Gasgaspur Pangkalan TNI AL adalah untuk mengukur dan menilai tingkat kesiapan Pangkalan dalam mencapai Tugas yang diembannya untuk dievaluasi secara bertingkat dan berlanjut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar selaku Pjs Wakil Komandan Lantamal l Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H, Para Asisten Komandan Lantamal I, Para Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal I. seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19.


Reporter,Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: