Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75,Polres Pel.Belawan Bekerja sama Dengan PMI Kota Medan Gelar Donor Darah

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021,Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan diruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan,Rabu (16/6/2021) sekira pukul 09.00 Wib.


Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI kota Medan yang terdiri dari 8 orang tenaga medis dengan ketua tim dr.Avina Hendarti.



Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui ketua pelaksana kegiatan Kabag Sumda Kompol Waskita S.Sari,SE,SIK kepada JournalisNews.com mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

"Kegiatan donor darah ini bekerja sama Polres Pelabuhan Belawan dengan PMI kota Medan yang diikuti kurang lebih seratusan personil dan penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan,"jelas Kompol Waskita.




Dijelaskannya lagi,para peserta donor personil dan Pju Polres Pelabuhan Belawan yang terdiri dari para Panit,Kanit,Kasat dan Kabag dari semua unsur satuan.


Sementara itu diwaktu yang sama ketua tim medis dari PMI kota Medan dr.Avina Hendarti mengucapkan terimakasi kepada Polri khususnya personil Polres Pelabuhan Belawan,dalam rangka memperingati usianya yang ke-75 ikut berpartisipasi menyumbang darahnya melalui PMI kota Medan.




"Kami dari PMI kota Medan sebelumnya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para personil Polres Pelabuhan Belawan yang sudah berkontribusi menyumbangkan darahnya kepada manusia yang membutuhkannya.Target dari donor darah ini diharapkan mencapai seratus kantong darah,dengan satu kantongnya dengan volume 350cc darah,"kata dr Avina.

Ditambahkannya,hasil dari donor darah ini sebelumnya akan dibawa ke laboraturium guna proses uji lab lebih lanjut.

"Para peserta donor yang telah selesai mendonorkan darahnya,para peserta mendapat souvenir dari tim medis PMI kota Medan,yang terdiri dari susu dan biscuit,"tandasnya.


Reporter,Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: