Tim VIII Safari Ramadan Pemkab Sergai kunjungi Masjid Al-Muttaqin Desa Sei Kari

Share it:



Serdang Bedagai | JournalisNews.com - Tim VIII Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Kepala Badan Pendapatan Daerah M. Zuhri Lubis S.E., M.A.P., mengunjungi Masjid Al-Muttaqin Desa Sei Kari Kecamatan Kotarih, Senin (3/5/2021) sore.

Kunjungan Safari Ramadan ini juga dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Serdang Bedagai yang diwakili Sekretaris, penceramah Drs. H. Zumri S.Pd, Daskamal Ridho HSB, S.Ag dan para wartawan yang bertugas dalam Tim VIII.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BKM Masjid Al-Muttaqin Desa Sei Kari mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab Sergai. “Mudah-mudahan kita dalam keadaan sehat semuanya. Pada kesempatan ini kami juga mohon maaf apabila penerimaan dan penyambutan kami tidak pada tempatnya.,” ujarnya.

Sementara itu, sambutan tertulis Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Kepala Badan Pendapanan Daerah, M.Zuhri Lubis S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kunjungan Safari Ramadan ini adalah upaya memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini juga berguna untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu komunikasi yang bisa dibangun. “Sebanyak 17 Tim ditargetkan mengunjungi 51 Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai,” paparnya.

Selain itu, Pemkab Sergai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang. “Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ungkapnya.

Ditegaskan Darma Wijaya, wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Dengan adanya Pandemi yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan. Hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.




Bupati Sergai menambahkan, menjelang Idul Fitri 1442 H, Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik maupun larangan bepergian dari luar wilayah tempat tinggal berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021. “Aturan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada penduduk yang terpapar,” tutupnya.

Di tempat yang sama, daskamal Ridho HSB, S.Ag., dalam tausiyahnya mengatakan, kita harus secara bersama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19 serta memperkuat ucapan Bupati mewakili Pemerintah Pusat agar tidak mudik dan menghindari keramaian.
 
Selain itu kata ustadz, kita harus banyak bersyukur karena kita terlahir dari keluarga muslim. Kita juga harus terus bersyukur karena saat ini kita masih di beri kesehatan dan masih dapat berkumpul di Masjid ini," tandasnya. (Alfian Haris)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: