#Save Palestina, Kaum Milenial Mompang Julu Gekar Penggalangan Dana

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Remaja masjid serta pemuda juga gabungan beberapa aktivis yang berdomisili di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan sosial penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan penggalangan dana untuk Palestina digelar di Jalan Raya Medan - Padang Mompang Julu, Rabu (19/5/2021). 

Basral Hamidi selaku Ketua Remaja Masjid Ryadussolihin Desa Mompang Julu mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk Palestina berdasarkan rasa simpati terhadap warga Palestina yang sama-sama merasakan apa yang dirasakan warga Palestina. "Sesama ummat muslim kami juga merasa apa yang dirasakan oleh ummat Islam yang ada di Palestina,"tutur Basral.

Di tempat yang sama, Magrifatulloh selaku tokoh pemuda Mompang Julu sekaligus kordinator lapangan mengatakan, bahwa kegiatan ini di bantu oleh masyarakat Mompang Julu yang merantau di pulau Jawa dan sedang pulang kampung ke Mompang Julu," sambung Magrifatulloh.

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan dengan membagikan bunga dan bendera Palestina kepada pengendara yang melintas di depan Masjid Riyadussolihin Mompang Julu,” sambung Magrifatulloh lagi.

Seterusnya Magrifatulloh berharap daerah lain juga melaksanakan kegiatan penggalangan dana guna membantu meringankan beban warga Palestina sebagai bentuk rasa persaudaraan sesama ummat Islam. Kalaupun ada suatu saat nanti pemerintah membutuhkan pemuda untuk di kirim ke Palestina kami siap untuk dikirim ke Palestina.




Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan akan di tutup dengan acara doa bersama pada malam Jumat mendatang sekaligus pengumuman hasil penggalangan dana dan pertanggung jawaban hasil dari penggalangan dana untuk Palestina.

"Hasil penggalangan dana ini akan di kirim kepada pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kab Mandailing Natal yang juga melaksanakan penggalangan dana di Kota Panyabungan," pungkas Magrifatulloh mengakhiri. (RG)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: