Satlantas Polres Karo Lakukan Penyekatan Di Empat Titik Antisipasi Pemudik

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Menjelang hari Idul Fitri jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karo beserta jajaran instansi terkait akan melaksanakan penyekatan diempat titik lokasi yang akan diberlakukan mulai (06/05/2021) sampai (17/05/2021) yang diprediksi akan digunakan para pemudik.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Karo AKP. Agus Ita Br Ginting Sik, M.Si. kepada wartawan JournalisNews.com Senin (03/05/2021) di Polres Tanah Karo. Ita mengatakan,"untuk mengantisipasi masuknya para pemudik melalui jalur Tanah Karo sehingga kita akan melakukan  penyekatan di empat titik yaitu, Desa Daulu kec. Berastagi,  Desa Garingging Kec. Merek, Desa Mardingding, Kec.Mardindng  dan di Desa Sukandebi, Kec. Simpang Empat. Karena jalur ini sangat rawan untuk dilalui para pemudik,  ke empat titik ini akan dipantau dan dijaga 20 Orang personil Polri yang bertugas 24 jam. Ucap Ita.

Kasat Lantas juga mengatakan,"setiap kendaraan yang masuk dan keluar Tanak Karo akan mengecek setiap kelengkapan identitas diri penumpang, apabila ditemukan yang bukan penduduk Tanah Karo akan kita suruh putar balik  kedaerah asal mereka masing - masing, terkecuali ada urusan yang penting itupun harus disertakan surat dari Lurah atau Kepala Desa. Ungkap Ita.

Ita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya mengindahkan kebijakan pemerintah karena tujuannya kembali kepada masyarakat itu sendiri untuk tidak mudik dan menghindari tempat keramaian agar penularan virus Covid - 19 dapat diminimalisir. Ucap Ita. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: