Prajurit Yonmarhanlan I Dan Polres Pel.Belawan Gelar Apel Bersama

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Pasminlog Kapten Marinir Lontung Rumapea bersama Polres Pelabuhan bersinergi mengamankan malam Takbiran hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah sekaligus hari Kenaikan Isa Almasih, Belawan (12/5/2021). 


Kegiatan tersebut diawali dengan apel kelengkapan di Mako Polres Pelabuhan Belawan, dilanjutkan dengan kata sambutan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R,Dayan,SH,MH yang diwakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si.Dilanjut dengan pembagian sektor pengamanan dan penempatan pasukan ke sektor masing- masing. 

Menurut Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra mengatakan apel kesiapan yang digelar di lapangan apel Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan ini bertujuan sebagai bentuk pengecekan persiapan akhir  persiapan pengamanan malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitei 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih.

"Baik dalam personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan seluruh unsur terkait, yang bertujuan untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1442 H dan perayaan kenaikan Isa Almasih di masa pandemi Covid-19 serta pelarangan takbiran dan mudik lebaran.
Dalam pengamanan tersebut, unsur pengamanan di tempatkan di pos pengamanan dan pos penyekatan arus mudik,"sebut Kompol Herwansyah Putra. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pelabuhan Belawan, para kabag, para Kapolsek sejajaran Polres Pelabuhan Belawan, para kasat, Danramil 09/MB dan Pasminlog Yonmarhanlan I.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: