Polres Batu Bara Pasang Stiker Rumah Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Pemasangan stiker di rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri bertujuan menginformasikan kepada masyarakat tentang pemilik rumah sedang melakukan Isolasi Covid 19 secara mandiri.

Agar masyarakat mengetahui dan tidak berkunjung kerumah tersebut supaya dapat menghidari terjadinya penularan kepada orang lain selama masa karantina isolasi yang di tentukan untuk pasien isolasi mandiri.

Hal itu dijelaskan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Kasat Binmas AKP M. Safi'i, SH saat melakukan kunjungan ke rumah saudara Gs (25) dan Hs Limbong (34) di salah satu desa yang berada di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara bersama Tim PPKM Mikro. Minggu (30/5/2021).

Lanjut dijelaskan Kapolres Batu Bara mengatakan,"sengaja kami lakukan ini untuk menghindari ketidak tahuan para tetangga ataupun kerabat tentang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri selama waktu yang ditentukan untuk menghindari penularan dari pasien ke orang lain. Di samping itu agar kami lebih muda memantau aktivitas isolasi bersama PPKM Mikro di seluruh warga isolasi mandiri yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Stiker yang bertuliskan "Sedang Ada Perawatan Isolasi Covid-19" ini akan kita tempelkan untuk para pasien isolasi mandiri Covid 19 di rumah yang sedang menjalani masa karantina dan tes Swab Antigen juga kita lakukan samapai pasien benar benar negatif dan sembuh  dari Covid 19,”tandasnya.

Dalam melakukan kegiatan Kapolres berencana akan rutin memantau, memberikan semangat juga dan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani perawatan. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: