Ops Yustisi Digelar Polsek Patumbak

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Polsek Patumbak, Polrestabes Medan gelar kegiatan operasi yustisi dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan yang terbilang terus dilaksanakan personel Polsek Patumbak bersama pihak Koramil 08/MJ, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP ini, dimulai pukul 10.00 WIB.

Hingga selesai, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berskala mikro rayon I, petugas ‘memergoki’ setidaknya 35 masyarakat yang tidak mengenakan masker atau pelindung wajah tatkala keluar rumah.

Mereka, ‘tertangkap basah’ petugas yang menggelar kegiatan tersebut di Jalan Sisingamangaraja simpang Amplas, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza (peserta didik sespimmen Polri dikreg ke-61 T.A 2021) menyebutkan, terhadap masyarakat, para sopir angkutan kota, ojek online, abang beca yang pada saat dilaksanakan kegiatan didapati tidak menggunakan masker pada saat bepergian yang melintas dan mangkal Jalan Sisingamangaraja persimpangan Amplas, diberikan imbauan.

“Selalu menggunakan masker ya pada saat bepergian ke mana pun tujuannya,” kata Kapolsek didampingi Wakapolsek, AKP Neneng Armayanti dan Kanit Reskrim, Iptu Sondy Rahadjanto.

Saya imbau, para sopir angkot, ojek online dan abang becak agar selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktivitasnya dalam mencari dan mengantar para penumpang yang hendak di antar ke tempat tujuan masing-masing.

Kapolsek juga mengingatkan kepada para pengendara agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas guna menjaga keselamatannya dan pengguna jalan lainnya dan jadilah sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para petugas juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat, supir angkot, ojek online dan abang beca yang pada saat dilakukan pemeriksaan tidak menggunakan masker.

Masyarakat, para sopir angkot, ojek online dan abang beca sangat merespon positif dan turut mendukung serta dapat menerima saran dan imbauan dari petugas yang melaksanakan kegiatan itu guna memutus perkembangan dan penyebaran virus corona. (Qadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: