Miliki 3 anak Cacat Keterbelakangan Mental Heni Dikunjungi Pejuang Dhuafa

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Heni 63 tahun yang memiliki tiga orang anak, yang mana dua anaknya mengalami cacat tubuh dan satunya mengalami keterbelakangan mental, selain tiga anaknya Heni juga tinggal bersama seorang cucunya yang sudah yatim-piatu, menerima kunjungan pejuang kaum dhuafa dan anak yatim piatu, Selasa (25/5/2021).

Pejuang Kaum dhuafa dan Anak yatim yang disebut tak lain adalah Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH. Dijelaskan Nek Heni setelah suami dan anaknya tertuanya meninggal dunia dirinya berjuang menjalani hidup untuk menafkahi tiga anak dan satu cucunya dari hasil menjual sapu lidi,dengan penghasilan 20 ribu setiap harinya, dengan dibantu anaknya yang mengalami cacat fisik dan keterbelakangan mental,

Selain untuk menutupi nafkah setiap harinya dari penghasilan menjual sapu lidi sebesar 20 ribu itu juga disisihkan untuk membiayai seorang cucu yang saat ini masih duduk di bangku kuliah mengambil jurusan Bahasa Ingris. Jelas Nek Heni.

Dengan berbekal kursi roda dan juga sembako, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH, yang dikenal masyarakat Batu Bara sebagai sosok pejuang kaum dhuafa dan anak yatim itu, menjelaskan kepada awak media saat berada di lokasi rumah Nek Heni. 

"Saya harus membantu Nek Heni ini, disamping dapat membahagiakan anak anaknya dengan bisa bergantian menggunakan kursi roda saya juga prihatin dengan perjuangan hidup yang dijalani keluarga yang semuanya wanita ini,”ucap kapolres.




Kepada Ketua Rumah Edukasi dan Informasi, apabila mengetahui mereka kekurangan segera beritahu untuk dibantu dan dikirimkan sembako untuk mereka. Kata Kapolres

Kapolres juga menyampaikan kalau dirinya salut kepada cucu Nek heni bisa belajar sampai saat ini dan duduk di pendidikan mahasiwa disebuah universitas dengan jurusan bahasa Inggris, pada kesempatan itu kapolres juga mengatakan akan membantu biaya penyusunan skripsi cucu Nek heni itu.

Selain keluarga Heni, masyarakat yang berada di Dusun VII Desa Mangkai Baru Kabupaten Batu Bara itu juga mendapatkan sembako serta sirup dari Kapolres Batu Bara. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: