Laksanakan PPKM Skala Mikro,Prajurit Yonmarhanlan I Bersama Personil Polres Pel.Belawan Gelar Ops Yustisi 2021

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Prajurit Sarang Petarung Naga Samudera Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dipimpin Koman dan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd R. Dayan SH. MH memimpin Operasi Yustisi 2021,yang digelar di lapangan PJKA depan Pelabuhan Bandar Deli Belawan Jalan Stasiun Belawan.


Operasi diawali dengan apel gabungan di depan Pelabuhan Bandar Deli Belawan.Ops digelar dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, Sabtu (22/5/2021). 

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan bersama dengan Tim gabungan terdiri dari unsur FKPD Kota Medan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Medan Belawan bersama dengan Yonmarhanlan I dan Polres Pelabuhan Belawan, 


Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R.Dayan,kegiatan operasi yang digelar bersama dengan Pemerintah Kecamatan Medan Belawan itu dalam rangka memastikan apakah protokol kesehatan ditegakkan di ruang publik khususnya Medan Belawan, dimana akhir akhir ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 semakin menurun.Dan warga yang terpapar Covid-19 semakin meningkat. 

Sementara itu dalam apel kelengkapan ini Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.opsla menyampaikan bahwa Operasi Yustisi ini sangat penting dalam rangka memutus penyebaran covid-19 yang terus meningkat.

"Apel kelengkapa ini juga sebagai bentuk kesiapan dalam rangka mengantisipasi tawuran antar remaja yang belakangan ini sering terjadi di Wilayah Belawan,"sebut Letkol (Mar) Farick. 

Ditambahkannya,prajurit-prajurit Yonmarhanlan I selalu siap bersinergi bersama Polri dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan serta instansi terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang Kondusif di wilayah Belawan dan sekitarnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd R. Dayan, Koman dan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla, Kapolsek Medan Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir S.M.S Sitepu,  PJU Polres Pelabuhan Belawan,Satpol PP Kota Medan,Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Medan Belawan,para Lurah dan Kepling se-Kecamatan Belawan. 

Untuk meminimalisir penularan virus Covid-19, pelaksanaan apel kelengkapan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Reporter,Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: