Kapolres Pel.Belawan Tutup Kegiatan Pembinaan Pelaku Tawuran

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH diwakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si dengan didampingi Kasat Binmas AKP Gunawan,SH melakukan penutupan kegiatan pembinaan terhadap pelaku yang terlibat tawuran,Kamis (27/5/2021). 


Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwasyah Putra mengatakan kegiatan pembinaan terhadap pelaku yang terlibat aksi tawuran,dilakukan selama 3 (tiga) hari terhitung mulai tanggal 24 Mei sampai dengan 27 Mei 2021, di Masjid Al Amin Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan Belawan No.1 Belawan.

Mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu juga menyampaikan kepad para orang tua agar anak-anaknya untuk dijaga dan dinasehati.

"Harapan kita dari Polres Pelabuhan Belawan agar para orang tua dapat melarang anak-anaknya untuk tidak melakukan tawuran.Dan kepada anak-anak menyampaikan apa yang diperoleh ilmu selama tiga hari di Masjid ini agar di amalkan jangan lagi ikutan dalam aksi tawuran dan harus mau menasehati teman yang lain untuk tidak membuat aksi tawuran.Kalau pun ini masih terjadi, maka kami tidak pernah ragu untuk menghukum sesuai ketentuan yang berlaku,"tegas orang nomor dua di Polres Pelabuhan Belawan yang juga mantan Waka Polres Batu Bara tersebut.

Sambung Kompol Herwansyah Putra,pelaksanaan pembinaan rohani dan mental tersebut diikuti oleh 5 (lima) orang pelaku tawuran yakni Sadran (16), Muhammad Safrizal (18) Rahmadani (20), Safrizal (28) dan M. Fiqri (16) kesemuanya warga Lingkungan VI, Kelurahan Belawan Bahari. Pembinaan dengan mengajarkan dan menanamkan agama pada diri mereka bagaimana istinjak yang sempurna, bagaimana wuduk yang sempurna, bagaimana cara Shalat, cara mengamalkannya, mendengarkan nasehat untuk memiliki akhlak dan moral yang baik dan mencontohkan kisah para sahabat dan belajar mengaji agar dapat membaca Al Quran serta bagaimana menghidupkan amal masjid, di bawah bimbingan Ustadz Abdul Roni.

Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah didampingi oleh Kasat Binmas dan bersama Ketua BKM Al Amin Ipda Jamalus, menutup kegiatan pembinaan dan menyerahkan pelaku tawuran yang sempat mengikuti pembinaan tersebut kepada orang tuanya yang di saksikan oleh Kepala Lingkungan  VI Kelurahan Belawan Bahari Amin Surbakti bersama Ustadz Abdul Roni ditandai dengan penanda tanganan berita acara penyerahan dan pernyataan tidak mengulangi lagi.


Reporter,Abdul Halil

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: