Gelar Vaksinasi Massal,AKBP Boy Siregar: Masyarakat Yang Sudah Divaksin Tetap Patuhi Prokes 5 M

Share it:

AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,S.I.K diabadikan saat meninjau langsung kegiantan Vaksinasi Massal (foto,Ist)

Pematangsiantar, JournalisNews.com - Jumlah keseluruhan peserta penerima vaksinasi massal yang ada di wilayah hukum Polres Pematangsiantar sebanyak 1.394 (seribu tiga ratus sembilan puluh empat) orang dengan perincian Lanjut usia (Lansia) sebanyak 850 (delapan ratus lima puluh) orang, sedangkan tenaga pendidik atau guru sebanyak 544 (Lima Ratus empat puluh empat) orang , dan Untuk vaksin tahap II ini dilaksanakan pada hari ini,Kamis tanggal 24 Juni 2021.


Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,S.I.K saat mengunjungi lokasi 
di empat lokasi yaitu Yayasan Perguruan Taman Siswa Jalan Kartini, Yayasan Perguruan Sultan Agung Jalan Surabaya, SMAN 4 Jalan Pattimura dan FKTP Urkes Mapolres Pematangsiantar Jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar,Kamis (27/5/2021) pagi.


Lebih lanjut mantan Danyon Pelopor A Brimobdasu itu menjelaskan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 Tahap I ini terlaksana berkat kerja sama Polres Pematangsiantar dengan pemeritah Kota Pematangsiantar. 

"Kehadiran para peserta vaksinasi dari kelompok lansia dan para guru ini dikoordinir oleh para Kapolsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas dan difasilitasi saat berangkat dari Polsek menuju tempat vaksinasi yang sudah ditentukan hingga pulang kembali ke rumahnya masing-masing,"kata AKBP Boy Siregar dalam arahannya.

Selain meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal dan menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan peserta vaksinasi dari kelompok lansia dan para guru,AKBP Boy Sitegar juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi untuk membantu mengurangi jatuhnya korban baru akibat penyebaran Covid-19. 

"Bagi yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktifitas di luar rumah," harap AKBP Boy Siregar.

Terakhir dalam penyampaiannya,AKBP Boy Siregar menyebutkan dari beberapa Kecamatan,para Lansia dan Guru yang tiba di lokasi vaksinasi telah ditentukan. Mereka kemudian diperiksa kondisi kesehatannya serta dilakukan Screening ter, untuk mengetahui riwayat kesehatannya guna menentukan bisa tidaknya dilakukan proses vaksinasi.

Untuk petugas vaksinatornya adalah Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar berkerja sama dengan petugas Poliklinik Polres pematangsiantar di bawah koordinator Kabag Sumda Polres Pematangsiantar Kompol Henrik Situmorang,MM.

"Kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan untuk percepatan dan mensukseskan program vaksinasi nasional Covid-19. Kita berharap program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar, agar pandemi ini dapat segera diatasi khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar,"tandasnya.


Reporter,Abdul Halil

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: