Gelar Safari Ramadhan 1442 H,Kapolres Pel.Belawan Ingatkan Masyarakat "Tidak Mudik,Tidak Laksanakan Tabiran Dan Tidak Ikut Tawuran"

Share it:


Deli Serdang, JournalisNews.com -
Dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah sekaligus melakukan pendekatan Polri dengan masyarakat,Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di beberapa daerah di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Dalam keterangannya kepada awak media Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si menjelaskan kegiatan Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan di Masjid Al Hafidz, Jalan Besar Hamparan Perak Desa Hamparan Perak, Dusun III, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang,Selasa (4/5/2021).

Masih menurut mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu mengucapkan dengan segala hormat kepada seluruh jamaah dan masyarakat Hamparan Perak selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah yg di lakukan di bulan ini diterima Allah SWT.

"Situasi yang berkembang saat ini yaitu tawuran yang tidak tau menau apa sebabnya, kami menghimbau kepada kita semua agar kita selalu menjaga anak-anak kita, kita ingatkan untuk tidak ikut-ikutan aksi tawuran seperti di Kecamatan lainnya. Saya yakin dan percaya bahwa di Kecamatan Hamparan Perak tidak ada aksi tawuran, tidak ada aksi main petasan yang dapat mengganggu umat dalam beribadah,ini menjadi tanggung jawab kita semua,"ucap Kompol Herwansyah mengawali arahannya.

Tidak kalah pentingnya,Waka Polres Pelabuhan Belawan mengingatkan atau menghimbau masyarakat prihal pada malam Takbiran di hari raya Idul Fitri agar pelaksanaan malam takbiran dilaksanakan di dalam Masjid saja.

"Sesuai peraturan pemerintah,tidak dibenarkan melakukan Takbiran dengan cara berpawai di jalan umum atau berkonvoi.Dan tak kalah pentingnya menjelang Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat tidak melaksanakan perjalanan mudik terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, guna mencegah klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Turut hadir dikesempatan itu,Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Gunawan, SH,Kasat Sabhara AKP Harris Sihite,SE, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora SH,personil Polres Pelabuhan Belawan,Panit Binmas Polsek Hamparan Perak Ipda I.R.Sinaga,Panit Lantas Polsek Iptu M.S Siregar,Bhabinkamtibmas Aiptu Subandi,Ketua BKM Al Hafidz Bapak Khairul Sani,para Jema'ah Masjid Al Hafidz sebanyak ± 75 orang.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan melaksanakan sholat Dzuhur berjama'ah,dilanjut dengan penyampaian kata sambutan dari ketua BKM Al Hafidz Bapak Khairul Sani.Berikutnya arahan dan bimbingan oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan,penyerahan bingkisan dari Kapolres Pelabuhan Belawan yang di serahkan oleh Wakapolres kepada ketua BKM Al Hafidz dan ditutup dengan foto bersama.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: