Gelar Pisah Pamit,Eko Sapriadi,S.Sos Jabat Camat Sunggal

Share it:


Deli Serdang, JournalisNews.com -
Bertempat di Wisma Beringin Jalan Perintis Kemerdekaan No.1 Hamparan Perak, Muspika Kecamatan Hamparan Perak menggelar acara pisah pamit Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi,S.Sos.Acara pisah pamit tersebut dikawal ketat protokol kesehatan, Selasa (24/5/2021) sekira pukul 15.30 Wib.


Rangkaian acara diawali kata pembukaan oleh protokol Luthfi Juanda,berikutnya kata sambutan yang mewakili dari Gugus tugas Provinsi Sumatera Utara DR.M.Aswin,SP,SH,M.SI,M.Phil
dilanjut dengan kata sambutan dari Kapolsek Hamparan Perak, penyampaikan Danramil O9/Hamparan Perak,berikutnya penyampai kata sambutan dari mewakili tokoh masyarakat K.H Drs.Khairil Anwar,BA,kata sambutan mewakili Kepala Desa se-Kecamatan Hamparan Perak Kades Kota Rantang Ngatino terakhir kata sambutan mewakili Kecamatan Hamparan Agus Salim Harahap,SH.Kapolsek Binjai AKP H.Budiadin,SH diwakili Bhabinkamtibmas Desa Tandam Hulu I Brigadir Edi Suheri.



Menurut Eko Sapriadi,S.Sos,ianya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Hamparan selama 1 tahun 1 minggu,selanjutnya Eko Sapriadi dipindah tugaskan menjabat sebagai Camat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.Sementara kepemimpinan pemeritahan Kecamatan Hamparan dijabat oleh Plt Camat Hamparan Perak Agus Salim Harahap,SH yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Sekretaris Kecamatan Hamparan Perak. 

Sementara itu,DR.M.Aswin,SP,SH,M.SI,M.Phil perwakilan dari Gugus Tugas Covid-19 dalam kata sambutannya mengingatkan masyarakat agar tetap terus melaksanakan protokol kesehatan mengingat Provinsi Sumatera Utara termasuk Kecamatan Hamparan Perak termasuk Zona Merah,diantara dua Desa termasuk Zona Merah seperti Desa Kota Rantang dan Desa Klabir Lima Kampung.



Di tempat yang sama, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora,SH dalam penyampaiannya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Camat Sunggal.

"Setahun bertugas saya sebagai Kapolsek Hamparan Perak,tetap selalu bersama dengan pak Eko Sapriadi dalam bersinegi membangun Kecamatan Hamparan Perak dalàm segala hal salah satunya menciptakan situasi Kamtibmas.Namun karena kebijakan pimpinan sekarang kita harus berpisah,"ucap Edwart Simamora.

"Lanjut Edwart Simamora,Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi ini cesingnya saja yang jawa,namun isinya orang batak,"kata Edwart Simamora.

Hal senada juga disebutkan Danramil O9/Hamparan Perak Kapten Inf Azuwar dalam kata sambutanya mengatakan kerjasama tiga pilar di Kecamatan Hamparan Perak agar terus diperkuat.

"Terutama dalam penanganan Covid,TNI dan Polri sebagai pengawal dalam penerapan peraturan pemerintah terkait penanganan Covid akan terus bersinergi dengan pemerintah dan gugus tugas,"ucap Kapten Inf Azuwar. 

Berikutnya dalam kata sambutannya Plt Camat Hamparan Agus Salim Harahap berucap sedih karena mendadak ditinggal pisah oleh pimpinannya Eko Sapriadi.

"Terus terang saya sangat sedih berpisah dari pak Camat karena belum lama kita bersama dalam membangun Kecamatan Hamparan Perak ini,namun kita harus berpisah setelah bersama kurang lebih setahun,"ujar Agus Salim.

Dalam penyampaiannya itu,Agus Salim sempat tersedu-sedu menahan tangisnya,karena pemimpin sekaligus rekan kerjanya tanpa ada tanda-tanda tiba-tiba dipindah tugaskan.

Akhirnya sampailah pada acara yang ditunggu-tunggu yakni penyampaian kata sambutan dari Eko Sapriadi mantan Camat Hamparan Perak.

Eko Sapriadi dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Hamparan Perak,Danramil O9/Hamparan Perak,Gugus Tugas Provinsi,BPD,para tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda yang selama ini sudah cukup selalu bersama-sama bersinegi dalam melaksanakan penerapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Kurang lebih 1 tahun 1 minggu saya bertugas sebagai Camat Hamparan Perak,dalam hal ini saya mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar dan para tokoh serta gugus tugas Covid-19 selain penangan memutus mata rantai penyebaran Covid,tiga pilar Kecamatan Hamparan Perak bersama para tokoh juga diharapkan terus bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Hamparan Perak ini,"sebut Eko Sapriadi.

Sambungnya,banyak kenangan di Hamparan Perak ini saat melaksanakan tugas sebagai Camat,diantaranya menangani banjir bersama dengan para Kepala Desa.

"Kalau di Hamparan Perak terdiri dari 20 Desa,sementara Kecamatan Sunggal terdiri dari 17 Desa.Untuk tingkat politiknya seperti lebih tinggi dari Kecamatan Hamparan Perak.Pesan saya terus berkerjasama tiga pilar di Desa yakni Kepala Desa dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.Dikesempatan ini juga saya berpesan kepada Dokter Puskesmas Hamparan agar terus menekan angka stating untuk menekan gizi buruk pada balita.Selain itu teruskanlah rencana kita untuk mendirikan sekolah luar biasa (SLB) untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus,nanti saya bantu secara admistrasinya.Terpenting kita agar tetap mendukung Visi dan Misi bapak Bupati Deli Serdang yakni mensejahterakan masyarakat Kabupaten Deli Serdang,dan harus diterapkan di Desa dan Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang,"tandasnya.


Reporter,Abdul Halil
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: