Gelar PAM Antisipasi Tawuran Dan Ops Yustisi,AKBP R.DAYAN: Diharapkan Masyarakat Belawan Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka pelaksanakan kegiatan Ops Yustisi penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro dan pengamanan antisipasi tawuran antar pemuda di Kecamatan Medan Belawan,Polres Pelabuhan Belawan bersama dengan TNI dan Muspika Kecamatan Medan Belawan melaksanakan pengamanan dan patroli berskala besar. 


Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel bersama yang dilaksanakan di Lapangan Bandar Deli Jalan Stasiun Belawan,Sabtu (22/5/2021) sekira pukul 21.00 Wib. 

Terpantau lokasi kegiatan,dalam pelaksanaan kegiatan apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH di dampingi Komandan Yonmarhanlan I Belawan Letkol (Mar) Farick,M.TR, Opsla.


Dalam arahannya,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R.Dayan mengatakan pelaksanaan apel ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi aksi tawuran yang belakangan ini sering terjadi dan disamping itu juga dalam rangka melaksakan kegiatan Operasi Yustisi.

"Apabila kita bersatu pasti kita dapat menciptakan situasi yang kondusif.Kita akan melaksanakan pengamanan di beberapa titik rawan dan melaksanakan patroli,"sebut AKBP R.Dayan dalam arahannya.

Masih menurut mantan Kapolres Humbahas itu mengatakan mari kita laksanakan tugas kita dengan baik dan ikhlas, sehingga wikayah kita ini bisa tercipta sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Masih ditempat dan waktu yang sama,dalam arahan Komandan Yonmarhanlan I Letkol (Mar) Farick mengatakan rekan-rekan prajurit Marinir kita sekarang ini memiliki tugas untuk membantu rekan-rekan kita dari Polri dalam pelaksanaan tugas malam ini. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Belawan ini.

"Dalam hal Penegakan hukum kita harus tegas, jangan ragu dan jangan mundur.Untuk para Kepling sampaikan segala informasi yang di dapat di setiap wilayahnya kepada kami terkait titik yang kerap terjadi gangguan kamtibmas,"pinta Letkol (Mar) Farick.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan,tepat pada pada pukul 21.30 Wib, dilanjutkan dengan pengamanan guna antisipasi tawuran di tiap-tiap titik rawan gangguan kamtibmas. 

Sementara itu,sebahagian personil dan tim gabungan melaksanakan pengamanan antasipasi tawuran,sebahagian lagi tim  melaksanakan kegiatan Ops Yustisi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution,SH beserta Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap,S.STP,M.A.P serta para Lurah dan Kepling se-Kecamatan Medan Belawan.

Dalam kegiatan tersebut petugas yang melaksanakan Ops Yustusi mendatangi warung Mie Aceh milik Tengku Almansyah dan pemilik warung Bandrek milik Yanti yang berada di Jalan Sumatera Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

"Di dua lokasi tempat makan ini kami masih menemukan banyaknya pengunjung t8dak menggunakan masker serta tidak tersediamnya tempat mencuci tangan yang disediakan pihak warung makan.Dan masih adanya tempat usaha Cafe maupun warung makan yang masih membuka usahanya melebihi batas waktu yang sudah ditentukan sesuai surat edaran Wali Kita Medan,yakni pada pukul 22.00 Wib,"jelas mantan Kapolsek Hamparan Perak itu.

Masih menurutnya,selanjutnya tim petugas gabungan memberikan himbauan agar mentaati peraturan protokol kesehatan (Prokes) dan mengingatkan bahwa jam membuka usaha hanya sampai dengan pukul 22.00 Wib, agar tidak buka sampai dinihari.

Dalam pelaksanaan Operasi pengangaman antisipasi tawuran dan pelaksanaan Ops Yustisi tersebut turut dihadiri,Waka Polres PelabuhannBelawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si,Kabag Sumda Kompol Waskuta S.Sembiring,SE,SIK,Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho,SH,para penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan,
prajurit Yonmarhanlan I Belawan sebanyak 1 SST,para Lurah dan Kepling se-Kecamatan Medan Belawan.

Terpantau dilapangan pelaksanaan pengamanan antisipasi tawuran tersebut baru selesai dilaksanakan oleh tim gabungan hingga pukul 06.00 Wib.


Reporter,Abdul Halil

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: