Gelar Ops Yustisi Dan Pam Antisipasi Tawuran,AKBP R.Dayan: Kami Tidak Segan-Segan Menindak Tegas Yang Ingin Membuat Wilayah Belawan Tidak Kondusif

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka pelaksanaan Ops Yustisi 2021 terkait penerapan protokol kesehatan,sekaligus pelaksanaan PAM antisipasi tawuran,petugas gabungan yang terdiri dari personil Polres Pelabuhan Belawan bersama dengan prajurit TNI dari Yonmarhanlan I Belawan,Koramil O9/MB dan perangkat Muspika Medan Belawan melaksanakan apel gabungan,Kamis (20/5/2021) sekira pukul 21.00 Wib.


Dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH bersama dengan Komandan Yonmarhanlan I Letkol (Mar) Farick,M.Tr,Opsla.


Dihadapan para peserta apel,dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R.Dayan menegaskan agar para personil selalu menggunakan body sistem,dengan peralatan rompi.

"Laksanakan tugas dengan humanis,jangan menggunakan cara-cara kasar kepada masyarakat.Lakukan pendekatan secara persuasif.Bila ada perlakuan yang anarkis dari warga yang memicu terjadinya gangguan Kamtibmas,segera ambil tindakan tegas,"seru AKBP R.Dayan.

Sementara itu dalam wawancaranya kepada awak media AKBP R.Dayan mengatakan untuk pelaksanaan Ops Yustisi sebagai sasaran utama yakni tempat-tempat keramaian seperti Cafe disarankan agar melaksanakan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sanitaizer serta pengunjungnya harus memakai masker.

"Terpenting,setiap tempat usaha seperti Cafe untuk dibatasi jumlah pengunjungnya minimal 50% dari kapasitas daya tampung.Dan tempat usaha dibatasi masa bukanya yakni hanya sampai pukul 22.00 Wib sesuai peraturan Gubsu dan Walikota Medan,"terang AKBP R.Dayan lagi.

AKBP R.Dayan: Tindak Tegas Yang Ingin Wilayah Belawan Tidak Kondusif

Mantan Kapolres Humbahas itu juga menegaskan sampai dengan pukul 00.00 Wib seluruh wilayah Belawan kondusif.

"Dikesempatan ini juga,melalui awak media saya berpesan kepada masyarakat terutama pada orang tua agar senantiasa melarang anak-anaknya agar tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak baik seperti tawuran,kami tidak segan-segan menindak tegas kepada siapa saja yang berbuat tidak kondusifnya wilayah Belawan ini,"tegasnya.

Terpantau awak media kegiatan apel tersebut dihadiri Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si,Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution,SH,Kasat Lantas AKP Pittor Gultom,SH,Kasat Binmas AKP Gunawan,SH,Kasat Sabhara AKP Harris Sihite,SE,Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho,SH.

Turut hadir Pasiops Yonmarhanlan I Mayor (Mar) S.M.S Sitepu,Danramil O9/MB Kapten Czi Amran,Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap,S,STP, M.A.P dan para Lurah serta Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Belawan. 


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: