dr Saleh Usman Parinduri Jadi Nara Sumber Sosialisasi Penanganan dan Penanggulangan Covid - 19 di Desa Huta Baringin

Share it:



Madina, JournalisNews.com – Sebagai upaya memutus mata rantai dan mencegah Covid- 19 serta penanganan dan penanggulangannya, maka Pemdes Hutabaringin Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara gelar sosialisasi suntik sinovac terhadap masyarakat desa, Rabu  (26/5/2021) bertempat di gedung Madarasah mulai pukul 24.30 wib sampai dengan selesai. 

Sebagai nara sumber yakni dr. Saleh Usman Parinduri dan dihadiri Forkopincam Siabu dan pendamping desa, sementara Camat Siabu diwakili Kasubag dan Kapolsek Siabu diwakili Naamuddin Siregar dan Koramil 12 Siabu diwakili oleh S. Panjaitan serta Kepala Desa Hutabaringin Asy'ari Siregar beserta perangkatnya, BPD dan tokoh masyarakat desa.

Lanjut penyampaian dr. Saleh Usman di dalam sosialisasi penanganan dan penanggulangan Covid -19 itu menyampaikan, bahwa penyakit virus Covid-19 itu ada dan sudah banyak memakan korban, mulai dari luar daerah hingga pada darah kita dan itu harus kita yakini dan jangan mau termakan isu hoax yang tidak bertanggung jawab, demi untuk kesehatan kita bersama. 





Maka marilah kita semua kita ajak keluarga, famili dan masyarakat khususnya masyarakat Desa Hutabaringin ini untuk mematuhi protokol kesehatan, yang dimulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dari kerumunan, dengan istilah 3M, sebab ini adalah  masih usaha atau upaya kita yang di anjurkan pemerintah pusat hingga pada daerah kita ini yakni Kabupaten Mandailing Natal sampai pada Kecamatan Siabu ini  hingga pada Desa Huta Baringin untuk memutus atau mencegah mata rantai Covid -19,”ucapnya.

Seterusnya  dr. Saleh juga berharap semoga nantinya langkah selanjutnya  bisa kita sukseskan pelaksanaan  suntik sinovak halal di tengah tengah masayarakat dan jangan takut, semua nantinya akan ada mekanisme atau aturannya, untuk melakukan penyuntikan, misalkan di mulai dari pendaftaran online, skrining, penyuntikan, dan ovservasi data. (RG)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: