Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbiran,Prajurit Yonmarhanlan I Bersama Unsur TNI - Polri Gelar Patroli

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Dalam rangka melakukan pengamanan malam takbiran,Prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dipimpin Letda Marinir Budi Sukardi bersama unsur TNI Polri melaksanakan patroli skala besar di inti kota Medan dan sekitarnya,Rabu (12/5/2021) malam. 


Kegiatan di awali dengan peserta patroli gabungan melaksanakan apel kelengkapan di Lapangan apel Mapoldasu, kemudian dilanjutkan dengan membagi rute patroli, yang dibagi menjadi tiga rute, dilanjutkan dengan melaksanakan start patroli dari Mako Poldasu menuju ke titik pos pengamanan di wilayah kota Medan. 

Karoops Poldasu selaku pengambil apel menyampaikan agar dalam setiap menegor masyaràkat yang tidak mematuhi anjuràn pemerintah harus dengan cara humanis tanpa ada kekerasan,dan masing- masing kelompok harus bertanggung jawab. 

Personel gabungan kesiapsiàgaan tersebut melibatkan ratusan personel TNI dan Polri antara lain dari Yonarmed 2/105 KS, Yonarhanud 11, Yonmarhanlan I, Batalyon Komando 469 Paskhas, Sabhara Poldasu,

Menurut Karoops Poldasu mengatakan diadakannya patroli gabungan ini berdasarkan anjuran pemerintah pemerintah pusat dan Surat Edaran Walikota Medan Nomor 5 Tahun 2021, yaitu agar masyarakat di himbau untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling. Sebab dikhawatirkan akan memicu kerumunan dan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

"Semua ini bertujuan untuk menjaga masyaràkat dalam merayakan hari Raya Idul Fitri merasa aman agar tetap sehat,"sebutnya.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: