Camat Ajak Warga Marharoan Bolon Bangun Daerahnya Masing-Masing

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com - Camat Bandar Masilam ajak warganya mendukung program pemerintah dalam hal ini Bupati Simalungun untuk menggiatkan Haroan Bolon alias gotong-royong. Dia mengajak, konsep seperti Marharoan Bolon, bisa mewujudkan impian masyarakat dalam hal pembangunan khususnya infrastruktur jalan. 

“Marharoan Bolon yakni bergotong-royong dalam hal ini membangun Simalungun. Mengingat Kondisi keuangan Pemkab Simalungun minim. Maka diperlukan Marharoan Bolon membangun, khususnya dalam infrastruktur jalan yang selama ini didambakan masyarakat Simalungun,” kata Sri Pramita Doormauli, Camat Bandar Masilam saat acara Marharoan Bolon, dengan masyarkat nagori Bandar Masilam. 

Camat Bandar Masilam Sri Pramita Doormauli, mengimbau pangulu dan perangkat nagori para Pengusaha untuk menggerakkan warga melakukan “haroan bolon” atau membudayakan gotong royong dalam membangun daerahnya masing-masing. Hal ini diucapkannya saat kegiatan acara Haroan Bolon Kecamatan Bandar Masilam di Aula  ruang Harungguan Kantor Pangulu Nagori Bandar Masilam I, Senin (24/5/2021)

Sri Pramita mengatakan, sesuai kebiasaan masyarakat Indonesia selama ini, kita selalu mengutamakan budaya gotong royong dan ini adalah merupakan warisan dari nenek moyang kita sejak dari dahulu. Adapun budaya gotong royong atau “marharoan bolon”, memang menjadi harapan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam membangun Simalungun. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk “marharoan bolon” membangun Simalungun. Bila diselesaikan secara bersama, maka masalah akan lebih cepat selesai,”ucap Sri Pramita.

Dalam menangani masalah yang ada di Kecamatan Bandar Masilam seperti perbaikan infrastruktur jalan, begitu juga masalah pembangunan lainnya, dibutuhkan peran serta warga dan pengusaha untuk bersama-sama melakukan pembenahan dan perbaikan. Dengan ini kepada para Pangulu se Kecamatan Bandar Masilam diimbau agar dapat menggerakkan warganya untuk berperan serta, bergotong royong dalam membangun daerahnya,”ucap Camat Bandar Masilam.





Dalam hal kegiatan gotong royong untuk pembangunan dan pembenahan daerah Kecamatan Bandar masilam Serka Sukisno Babhinkamtibmas, Polsek Perdagangan dan Serka Suryadi, Serma Sutrisno, Danramil 06 Perdagangan, sepakat akan mendukung dan akan turut berperan serta pada kegiatan gotong royong membangun daerah Kecamatan Bandar Masilam.

Disamping itu Pangulu Nagori Bandar Masilam, I Werly Willem Siregar mengajak para Pengusaha memohon Bantuan nya untuk berbesar hati memberikan sumbangan berupa Material demi terlaksananya Haroan Bolon, yang diprogramkan Bupati Simalungun.

Acara Haruaon Bolon, Kecamatan Bandar Masilam dihadiri Lima Pangulu Nagori, Babhinkamtibmas, Serka Sukisno, mewakili Polsek Perdagangan, Serma Sutrisno, Serka Selamat Riadi Babinsa, mewakili Danramil 06 Perdagangan, para Pangulu, Maujana, LPMN, Gamot, tokoh agama/masyarakat, dan para pengusaha yang ada di Kecamatan Bandar.Masilam. (JMK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: