Beberapa Desa di Siabu Bersama Forkopincam Telah Sosialisasikan Penanganan dan Penanggulangan Covid- 19

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Di dua hari kerja ASN sampai sekarang di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara Forkopincam langsung turun Camat Siabu Alihimsar Nst S.Pd, Kapolsek Siabu AKP Ayub Nasution, Danramil Kapten J. Siregar dan Kapuskesmas Siabu dr. Saleh Usman Parinduri melakukan sosialisasi  penangan dan penanggulangan Covid – 19.

Bersama pemerintahan desa dan perangkat se Kecamatan Siabu terhadap masyarakatnya di desanya masing -masing yakni Desa Lumban Pinasa, Desa Huta Raja, Desa Sihepeng Raya keseluruhan Desa Sibarung  Desa Hutapuli Desa Bonaan Dolok, Desa Simaninggir, Desa Huraba 1 dan ll, Desa Lumban Dolok, Desa Aek Mual, Desa Sinonoan, Desa Huta Baringin, Desa Tangga Bosi I, ll, III, Desa Tanjung Sialang, dan Desa Huta Godang Muda. 

Selanjutnya sekaligus Camat Ali Himsar Nst S.Pd dan rombongan meninjau serta lakukan pengecekan pendataan masyarakat di posko-posko desa yang melakukan pendataan pada warga yang masuk dan keluar terlebih pada bulan lebaran Idul Fitri 1442 H. 

Keterangan yang dihimpun dari penyampaian Camat Siabu Ali Himsar Nst S.Pd lewat selulernya pada awak media JournalisNews.com, Kamis (27/5/2021), dilakukannya sosialisasi penanganan dan penanggulangan Covid- 19 ini dan pembatasan kegiatan masyarakat demi menghambat virus Corona terhadap masyarakat di Kecamatan Siabu yang didasari atas rujukan serta instruksi Gubernur Sumatera Utara ke Bupati Madina hingga pada dusun dan perdesaan di seluruh wilayah Kab. Madina khususnya Kecamatan Siabu. 






Terpisah, hal itu juga dibenarkan Kepala Desa Huraba I Kasmir Dalimunthe mengatakan pada awak media,"bahwa tiga hari yang lalu sudah dilaksanakan sosialisi penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Desa Huraba terhadap masyarakat dan kehadiran Forkopincam dan rombongan di Huraba sekaligus memastikan Posko Covid Desa yang sudah ada dan keaktifannya terhadap pengawasan atau penyakit penyebaran virus Corona. 

Semoga masyarakat Siabu jangan lengah dan menganggap enteng terhadap virus corona ini dan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni 3M, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjauhi kerumunan demi kesehatan kita bersama dan semoga nanti juga kerap sama sama kita sukseskan suntik vaksinasi vac terhadap masyarakat dan semoga secepatnya virus ini berlalu dari muka bumi ini,”harap Camat. Jumat (28/5/2021). (RG)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: