Batalyon A Pelopor Brimobdasu Lakukan Latihan Baris Berbaris

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Guna memupuk kekompakan dan soliditas, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan Apek Makosat Jalan KH. Wahid Hasyim No.3i Medan, Senin (17/5/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung setelah apel pagi dan langsung dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon A Pelopor AKP Munadi, S.H., M.H. Danki 1 Yon A Pelopor AKP Munadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu pengulangan PBB yang telah di dapat dari bangku Pendidikan Kepolisian, agar para personil tidak lupa, serta dapat menjadikan personil lebih profesional dalam melakukan kegiatan peraturan baris-berbaris, dan kegiatan PPB ini merupakan satu kebanggaan dari Kepolisian, yang telah dikenal oleh masyarakat.

“Dalam kegiatan tersebut para personil melakukan latihan PBB menggunakan senjata dengan penghormatan, latihan hadap kiri hadap kanan, balik kanan, dengan memperhatikan aba- aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan serta latihan langkah tegap”,terang AKP Munadi.

Ia menambahkan, kita juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi personil seperti SIM, KTP, KTA dan surat senjata”, tambahnya. “Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan dilapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena diluar banyak yang mengantri ingin menjadi polisi, jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,”tutup AKP Munadi. (Qadri)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: