Babinsa Koramil 06 dan Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Monitoring Pemakaman Sesuai Protokol Covid-19

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com - Babinsa Koramil 06 Perdagangan Serka Dedi Sumarno bersama Bhabinkantibmas Polsek Perdagangan Aiptu Bernat Sinaga turut mengamankan jalannya prosesi pemakaman jenazah warga binaannya Nagori Lias Baru yang dilakukan sesuai protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Kamis (20/05/2021) sekitar pukul 20:40 WIB.

Bhabinsa Koramil 06 Perdagangan Serka Dedi Sumarno, menjelaskan,"prosesi pemakaman seorang wanita berinisial WS (64) warga Huta I Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira pukul 09:20 WIB di RS Murni Teguh, yang sebelumnya pada tanggal 15 Mei 2021 telah di laksanakan swab test dan hasilnya Probable Covid-19.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19."imbuhnya. Semoga Almarhumah ditempatkan di sisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang di tinggalkan tetap tabah dan bersabar,"ujar Serka Dedi Sumarno.

Di tempat yang sama setelah prosesi pemakaman Bhabinkantibmas Polsek Perdagangan Aiptu Bernat Sinaga, juga mengatakan,“bahwa pihaknya bersama Babhinsa dan Pemerintah Nagori Lias Baru telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dengan adanya pemakamam warganya sesuai SOP Covid-19.




“Hasilnya baik Pemerintah Nagori Lias Baru dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,"tutur Aiptu Bernat Sinaga.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut, Kapuskesmas Bandar tinggi Evi Noperia Damanik bersama anggota puskesmas lainnya, Pangulu Nagori Lias Baru, Pangulu Nagori Bandar Tinggi, Pangulu Nagori Partimbalan serta pihak keluarga yang berduka. (JMK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: