Walikota Medan, Media Mitra Dalam Pembangunan

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menuturkan bahwa media merupakan penyampai aspirasi dari rakyat kepada pemerintah dan sebaliknya.


"Dari medialah kita tahu tentang kondisi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat termasuk yang paling disorot mengenai infrastruktur maupun jalan," ucap Walikota Medan Bobby dalam temu ramah dan berbuka puasa bersama yang dihadiri Ketua PWI Sumut, Hermansyah, Ketua IJTI Sumut, Budi Amin Tanjung, Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung dan Koordinator Wartawan Pemko Medan, ME Ginting serta para insan media yang berlangsung di Rumah Cong A Fie, Jumat (16/04/21).

Bobby menuturkan bahwa kejadian antara pihak petugas dengan teman-teman media merupakan miskomunikasi. 

Ia pun menuturkan terbuka untuk dikonfirmasi atau doorstop karena itu sangat penting bagi dirinya untuk mendapat informasi dalam pembenahan Kota Medan.

"Jadi yang terjadi itu hanya miskomunikasi saja, jadi ke depan nanti disediakan tempat untuk wawancara dan teman-teman media diharapkan menggunakan tanda pengenal dalam melaksanakan tugas," sebutnya lagu

Dikatakanya, Justru kalau saya enggan diwawancarai, saya yang rugi. Karena setiap dari konfirmasi maka saya pun mendapatkan informasi yang diperlukan untuk kinerja ke depannya.

Senada dengan itu, Ketua PWI Sumut, Hermansyah menyebut setiap penugasan atau konfirmasi tentu untuk melengkapi pemberitaan. 

Dimana tugas dari awak media jelas dilindungi oleh undang-undang, dimana tentunya adanya sinerjitas antara media dengan pemerintahan dalam mendukung program pembangunan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua IJTI Sumut, Budi Amin Tanjung, bahwa khusus bagi teman elektronik tentunya konfirmasi door stop ini diperlukan untuk audio visualnya.

Untuk itulah perlu ada dibuka ruang untuk konfirmasi dengan teman-teman media.

Sementara itu saat wawancara dihalaman rumah Cong A Fie, Bobby tetap menyebut bahwa teman-teman media merupakan mitra.

Ia pun menuturkan tentang kehadiran teman-teman media berorasi tadi ke Pemko Medan, ia memang baru saja keluar dari Pemko Medan.

Namun ditegaskannya, ia tetap membuka pintu bagi siapa saja yang mau wawancara untuk konfirmasi terlebih lagi dalam mendukung kemajuan Kota Medan.


(Abdul Halil)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: