Usai Cek Banjir Rob,Yonmarhanlan I Gelar Silaturahmi Dengan Polres Pel.Belawan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I menjadi ajang tempat silaturahmi dalam rangka sinergitas TNI dengan Polri yang bertempat di ruang serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Belawan. Rabu (29/4/2021). 


Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat dari Yonmarhanlan I Belawan Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr, Opsla, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir S.M.S. Sitepu, Dankima Yonmarhanlan I Kapten Mar Amriadi Lubis, Danrai Arhanud Kapten Mar Asad, Letda Mar Budi Sukardi, dan Letda Mar Gunawan S. 

Sementara pejabat dari Polres Pelabuhan Belawan antara lain Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH,MH, Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH,M.Si,Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution,SH,MH,Kabag Sumda Kompol Waskita,SE,SIK,Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar,SH,Kasat Narkoba AKP Juriadi Sembiring,SH,MH,Kasat Lantas AKP Pittor Gultom,SHKasat Binmas AKP Gunawan,SH dan Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora,SH. 

Turut hadir juga pada silaturahmi  tersebut Danramil 09/Medan Belawan, Danramil 10/Medan Labuhan, Danramil 11/Medan Deli dan Danramil 12/Hamparan Perak. 

Kegiatan silaturahmi ini digelar sore hari usai melaksanakan  pengecekan banjir rob yang melanda kota Belawan.Dimana diketahui bahwa setiap dua bulan sekali ribuan rumah warga di enam kelurahan di wilayah pesisir pantai Kota Medan, Kecamatan Medan Belawan terendam banjir pasang air laut atau banjir rob. 

Pada kesempatan itu,Komandan Yonmarhanlan I Belawan dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Sinergitas penanganan Covid-19 untuk menekan penyebarannya terutama dalam perayaan Idul Fitri, sehingga tidak terjadi seperti yang terjadi di India, sesuai arahan Presiden yang baru saja didengarkan oleh dirinya dan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Forkopimda dalam Vidcon di Kantor Walikota tadi siang. 

Sinergitas tersebut juga dilaksanakan dalam rangka penanganan konflik sosial berupa tawuran yang belakangan marak terjadi di wilayah Belawan dan juga peningkatan pemeliharaan Kamtibmas menjelang Idul Fitri 1442 H. 

Dalam kegiatan tersebut Danyonmarhanlan I Belawan juga menyatakan kesiapan jajaran Yonmarhanlan I Belawan dalam membantu harkamtibmas diwilayah Belawan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

Pada kesempatan yang baik tersebut sebagai bentuk kepedulian Danyonmarhanlan I bersama Kapolres memberikan takjil kepada abang becak binaan Yonmarhanlan I yang ada di depan Mako Yonmarhanlan I. 

Di sela-sela acara silaturahmi tersebut Danmarhanlan I Belawan memberikan kejutan kepada Kasat Intelkam yang kebetulan sedang berulang tahun pada hari itu.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

Post A Comment:

0 comments: