Tindaklanjuti Seruan Wali Kota Medan,Muspika Medan Deli Bersama OKP Dan Masyarakat Laksanakan Gotroy

Share it:


Medan Deli, JournalisNews.com -
Dalam rangka menindaklanjuti seruan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, terkait digalakannya kegiatan gotong royong,unsur Muspika Kecamatan Medan Deli bersama masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP),Bhabinkamtibmas,Babinsa  serta Petugas Pelaksana Pemeliharaan Dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Deli melaksanakan kegiatan gotong royong massal.


Seperti terpantau awak media ini,kegiatan gotong royong dilaksanakan di Jalan Kayu Putih Lingkungan VII Kelurahan Tanjung Mulia Hilir (Tajir) Kecamatan Medan Deli,Sabtu (10/4/2021) sekira pukul 08.00 Wib.


Dilokasi kegiatan berlangsung,Kepada kru JournalisNews.com Lurah Tajir Hendra Sahputra mengatakan kegiatan gotong royong terlaksana berkat kerjasama perangkat Kelurahan dengan Petugas P3SU Kecamatan Medan Deli, OKP IPK PAC Medan Deli,Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Aiptu J.Sipahutar dan Babinsa Koramil 11/MD Sertu Agus Sony. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat khususnya Kelurahan Tanjung Mulia Hilir (Tajir) dalam menciptakan Lingkungan yang bersih dan sehat.Kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut dari seruan Wali Kota Medan untuk selalu melaksanakan kegiatan gotong royong setiap minggunya.Kami melaksanakan kegiatan gotong royong pada pagi hari ini bersama dengan OKP Ikatan Pemuda Karya Medan Deli,"ujar Lurah Tajir.


Hal senada juga disampaikan Sekretaris PAC IPK Kecamatan Medan Deli Wahyu Permana yang menyebutkan PAC IPK Medan Deli dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini menurunkan personilnya sebanyak 20 orang.

"IPK PAC Medan Deli akan terus bersinergi dengan pemerintah kota Medan,terutama kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti pelaksanaan kegiatan gotong royong seperti ini.Dalam kegiatan ini IPK PAC Medan Deli menurunkan 20 orang personil terdiri dari Ranting dan Ransus Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dibawah pimpinanan ketua Ewin dan ketua Yayak.Dan terpenting OKP tidak selalu identik dengan premanisme semata,namun OKP bisa membuat edukasi kegiatan sosial kemasyarakatan,"kata Wahyu Permana.


Masih di hari yang sama masih dari Kecamatan Medan Deli,kegiatan gotong royong juga dilaksanakan di Jalan Rumah Potong Hewan (RPH) Lingkungan X Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli.


Ditemui dilokasi kegiatan gotong royong tersebut,Lurah Mabar Farandhy E.Siregar mengatakan kegiatan gotong royong melibatkan Kepala Lingkungan se-Kelurahan Mabar mulai dari Kepala Lingkungan I sampai dengan Kepala Lingkungan XIX.

"Selain melibatkan masyarakat,kegiatan ini juga melibatkan seluruh Kepala Lingkungan yang ada di Kelurahan Mabar mulai dari Lingkungan I sampai dengan Lingkungan XIX.Selain itu juga kegiatan gotong royong dilaksanakan bekerjasama dengan petugas dari P3SU Kecamatan Medan Deli,Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan dan Babinsa Koramil 11/MD,"terang Farandhy.



Farandhy menambahkan,kegiatan gotong royong ini dengan target pembersihan sejumlah selokan atau parit yang tersumbat oleh sampah-sampah yang diduga sengaja dibuang masyarakat di sejumlah selokan atau parit.

Kegiatan gotong royong massal di sejumlah Lingkungan yang ada di Kecamatan Medan Deli berakhir sekitar pukul 10.00 Wib,dengan diakhiri pengangkutan sampah oleh petugas pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan dan pertamanan Kota Medan.

"Sangat disayangkan masih adanya warga yang membuang sampah sembarang tempat.Padahal sudah cukup jelas bahwasanya setiap orang yang membuang sampah sembarang akan dipidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 10 juta dan bagi setiap badan/lembaga yang membuang sampah sembarangan akan dipidana kurungan paling lama 6 bulan atau denda paling banyak Rp 50 juta,sesuai Perda Kota Medan No.6 Tahun 2015,"tegas Farandhy.

Liputan khusus,Abdul Halil,SE
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: