Tindaklanjuti Hasil Rapat Koordinasi Muspika,Kompol Edi Safari: Kita Sudah Sepakat Sikat Perjudian,Narkoba,Tawuran Dan Bali

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com - 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak M.Si mengintruksikan seluruh Polres jajaranya agar lebih fokus untuk menciptakan situasi Kantibmas yang kondusif.Terlebih melakukan membasmi praktek perjudian dan peredaran narkoba di bulan suci Ramadan 1442 Hijjriah.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari,SH menyebutkan Polsek Medan Labuhan telah melakukan langkah awal dengan menggelar rapat Koordinasi Muspika bersama para tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,membahas gangguan Kamtibmas yang kerap terjadi selama bulan suci Ramadhan.


"Hasilnya,banyak laporan warga yang mengeluhkan beroperasi arena perjudian ketangkasan tembak ikan dan peredaran narkoba selama bulan suci Ramadhan,yang ditenggarai pemicu rusaknya moral para anak-anak muda dan kaum bapak-bapak,"kata mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan itu kepada awak media,Sabtu (24/4/2021).

Masih menurut Kompol Edi Safari,menindaklanjuti laporan tersebut Polsek Medan Labuhan sepakat bersama Koramil 10/ML dan Muspika Kecamatan Medan Marelan serta para tokoh sepakat untuk melakukan penertiban sejumlah usaha perjudian sekaligus mendirikan pos-pos Kamling untuk memantau aksi tawuran dan peredaran narkoba di setiap Lingkungan.


"Tindaklanjut dari hasil rapat Koordinasi Muspika bersama para tokoh hari ini kami buktikan dengan menggelar operasi Cipta Kondisi,melakukan penertiban sejumlah usaha perjudian.Hasilnya seperti sama kita saksikan sebanyak 30 unit mesin judi ketangkasan tembak ikan dan 39 box dindong berhasil kami sita sebagai barang bukti tindak pidana perjudian sebagaimana dimaksut pada pasal 303 KUHPidana,"jelas Kapolsek Medan Labuhan.


Sambungnya,dalam rangka melaksanakan Ops Cipta Kondisi ini,target sasaran bukan hanya menertibkan arena perjudian dan membasmi peredaran narkoba,tapi target sasaran berikutnya mengamankan kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot racing (blong).Yang kerap digunakan untuk balap liar (Bali).

"Sedikitnya sudah ratusan unit kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot racing atau blong,yang kami sita.Ditambahkan lagi disinyalir atau diduga banyak kendaraan yang kami sita tidak memiliki surat-surat kepemilikan yang syah,"pungkasnya.


(AH/Boim)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: