Tenaga Pendidik ASN Siabu Disuntik Vaksinasi Covid - 19

Share it:



Madina, JournalisNews.com – Di Puskesmas Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, terpantau awak media online JournalisNews.com sedang berlangsung kegiatan suntik vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidik ASN guru SD dan guru SMP se - Kecamatan Siabu. Demikian informasinya yang diterima dari keterangan Ka Puskesmas Siabu dr. Usman Saleh Parinduri.

Bertempat, di ruangan terbuka, kegiatan itu mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai, Kamis (08/04/2021) dengan mengikuti protokol kesehatan dan aturan atau arahan tenaga kesehatan Puskesmas Siabu, bagaimana tata cara untuk disuntik vaksinasi Covid 19 terhadap guru guru ASN yang mau divaksin.

Kegiatan di mulai dari pendaftaran  online, hingga pada skrining dan layak untuk disuntik baru observasi atau pendataan hingga bagi ibu guru yang hamil dan yang menyusui dan penderita darah tinggi disuntik tahap II atau petunjuk selanjutnya dari pihak kesehatan Puskesmas Siabu.





Lanjut dr. Saleh menyampaikan, kegiatan ini dilakukan serentak vaksinasi di seluruh puskesmas yang ada di Kab. Madina, termasuk Kecamatan Siabu bagi tenaga pendidik ASN, untuk tahap I berdasarkan surat rujukan Bupati Madina yakni Dinas Kesehatan Madina dan berharap semoga kegiatan suntik vaksin ini dapat lancar dan aman dan hingga dapat memutus mata rantai Covid -19  demi kesehatan masyarakat luas nantinya khususnya Kecamatan Siabu.
 
Salah seorang guru ASN Saypuddin yang sudah selesai divaksin mengatakan," dirinya merasa sehat dan bersemangat. Lanjut Saypuddin, semoga untuk kawan kawan satu profesi jangan takut untuk disuntik vaksin dan bisa jadi contoh untuk masyarakat  luas nantinya khususnya di kecamatan kita ini agar Covid 19 cepat berlalu. (AH)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: