Sertijab BPD Simangambat TB Terpilih Periode 2021 - 2027 Berlangsung Sukses

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Badan Permusyawarah Desa (BPD) merupakan perwujudan lembaga demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa dan BPD dapat dianggap menjadi parlemennya desa. BPD memiliki fungsi membahas serta menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kegiatan kinerja desa.

Seperti pantauan awak media online JournalisNews.com bahwa di Desa Simangambat Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara telah berlangsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Anggota BPD baru masa jabatan 2021-2027 yang dilaksanakan di aula Gedung Serbaguna Aek Bargot Desa Simangambat TB Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 21.00 Wib dan berlanjut pada Penetapan Penerima BLT DD tahun 2021 serta pembuatan Rancangan Beberapa Perdes oleh BPD

Turut hadir Camat Tambangan diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Simangambat TB, Pj Kepala Desa, Pendamping Desa, BKM, LPM dan beberapa masyarakat Simangambat TB Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal. 





Adapun susunan pengurus BPD yang lama yakni, Nasaruddin, Saiful, Zainal Abidin, Zulkipli, Abdul Hamid dan untuk susunan pengurus BPD baru periode 2021-2027 yakni, Muhammad Ikbal, Sakban Husein, Zainal Abidin, Muktabar, Sofiah.

Camat Tambangan lewat Kasi Pemerintahan Simangambat TB Kecamatan Tambangan berharap semoga BPD yang baru terpilih ini amanah bisa mewakili nantinya menyampaikan harapan harapan masyarakat Desa Simangambat TB dan betul betul berpihak pada harapan masyarakat demi kemajuan desa kedepannya dan bisa bekerja  sesuai peraturan dan perundan undangan yang berlaku seperti mengukuti Permendagri 110 Tahun 2016, Tupoksinya sebagai BPD,"ucapnya. (Wahyu Rais/Abdul)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: