Sambut Bulan Suci Ramadhan, Prajurit Yonmarhanlan I Bersama Abang Becak Laksanakan Gotroy

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Abang becak  Kelurahan Belawan I, melaksanakan gotong royong pembersihan pantai, dan lingkungan di Jl. Serdang serta Jl. Serma Hanafiah Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Sumatera Utara,Jum’at (09/04/2021).


Gotong royong  dilaksanakan dengan pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit, memotong rumput dan mengangkat sampah. Disamping merupakan kegiatan rutin Yonmarhanlan I, juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, terlebih karena beberapa hari sebelumnya banjir rob atau air laut yang naik hingga ke permukiman warga meninggalkan tumpukan sampah. 


Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir farick,M.Tr.Opsla mengatakan gotong royong  membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, diharapkan tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya abang becak di Kelurahan Belawan I” Kata Letkol farick,M.Tr.Opsla. 

Turut serta dalam gotong Royong tersebut, Para Perwira Staf, Para Danki dan Danton Yonmarhanlan I.


(Abd Halil/BA Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: