Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, NNB Malintang Jae Lakukan Gotong Royong dan Bersih - Bersih di Pemakaman Umum

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Persatuan  muda mudi/Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara dekatnya menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh rahmat 

Kegiata gotong royong bersih bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang bertempat di pinggir Jalan lintas Sumut (Jalinsum) Malintang Jae pada hari Jum'at (9/4/2021) kegiatan di mulai dari pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai

Sofyan Sahuri Mangintir Jum'at (9/4/2021) mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu  kebiasaan Persatuan Muda Mudi /Naposo Nauli Bulung dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang menjadi suatu program kami.

Dan kegiatan ini kami  lakukan untuk mempererat silaturahmi antara muda mudi  dan masyarakat sekitar dan yang ada di Kec. Bukit Malintang khususnya Malintang Jae, di samping menjaga kebersihan, dan kesehatan masyarakat, hinggga ini besar sekali manfaatnya sehingga masyarakat dapat lebih mudah berziarah ke makam familynya atau keluarga masing - masing sebelum Ramadhan ini,”tutur Ketua NNB.

Terpisah PJ. Kades Desa Malintang Jae H.Royhan Matondang mengapresiasi kegiatan muda mudi/Naposo Nauli Bulung Malintang Jae ini. Berhubung dekatnya bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan maghfiroh, tinggal menghitung hari yang namanya menjalin silaturrahmi antar sesama muda - mudi dapat saling bermaaf-maafan.



 
Maka jika nanti melaksanakan ibadah puasanya semoga Allah Swt menerima ibadahnya "amin". Di samping membentuk krakter berjiwa persatuan dan kesatuan dan persaudaraan akan semakin kokoh di tubuh muda mudi Malintang Jae,”papar Roihan Matondang.

Lanjutnya, dan semoga mereka menghindari perilaku-perilaku yang tercela ataupun perilaku yang tidak baik. Demi kemajuan Madina dengan semboyan Madina negeri beradat taat beribadhat,”ucap PJ Kades lewat via Wapshap. (RG/Wahyu)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: