Sakit Menahun, Irianto Nekad Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Share it:



Hamparan Perak, JournalisNews.com – Polsek Hamparan Perak mengavakuasi seorang pria yang meninggal dunia dengan cara gantung diri, karena diduga depresi akibat sakit yang bertahun tak kunjung sembuh, Selasa (20/4/2021) sekira pukul 00.30 WIB.

Tempat kejadian di dalam rumah korban di Desa Klumpang Kebun Pasar Dusun XV Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang, korban bernama Irianto (54).  

Adapun kronologis kejadian berawal sekitar pukul 24.00 Wib. Rudi Ardiansyah beserta istri Sri Wahyuni hendak menuju kamar mandi dan pada saat menuju kamar mandi mereka melihat korban sudah tergantung di tiang bentangan plafon rumah, setelah melihat korban tergantung kemudian saksi ke luar rumah untuk meminta tolong memberitahukan kepada warga setempat.

Warga lantas memanggil Kepala Dusun XV Edi Herianto dan langsung menghubungi Kepala Desa dan setelah itu kepala desa menghubungi Bhabinkamtibmas Bripka Herdianto selanjutnya Pawas beserta piket fungsi mendatangi TKP sekaligus melakukan TPTKP  yang dipimpin oleh Kapolsek Hamparan Perak Kompol E Simamora.

Kapolsek Hamparan Perak langsung berangkat ke TKP, dan memerintahkan Pawas Ipda M. Sibagariang, Panit 1 Reskrim Ipda Mhd Afis Zula, dan personel piket fungsi untuk segera mendatangi dan mengamankan TKP. 

Setibanya di TKP, pihak keluarga korban memaksa minta agar mayat diturunkan, namun dicegah dan diberi saran oleh Pawas Ipda M. Sibagariang agar diperiksa dahulu oleh petugas dan dilakukan oleh TKP, dan setelah itu piket fungsi beserta pihak keluarga menurunkan korban dan mengimbau kepada pihak keluarga untuk membawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan Visum Et Ref namun oleh pihak leluarga menolak untuk dilakukanya Visum Et Ref dan menerima atas kejadian bunuh diri yang dialami oleh keluarga korban. 




Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Desa Klumpang Kebun Pasar Dusun XV Kec. Hamparan Perak  Kab Deli Serdang. Anak korban Rudi Ardiansyah menanda tangani surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi, dan mengikhlaskan, kematian ayahnya tersebut.

Menurut keterangan anak korban, sudah satu minggu ini ayahnya sudah menunjukkan sikap kelainan akibat penyakit yang diderita namun pihak keluarga kurang merespon atas permintaan korban dalam hal pengobatan sehingga diduga kuat korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. (Abd Halil)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: