Polsek Hamparan Perak Hadiri Mediasi Keberatan Masyarakat Dusun V Desa Hamparan Perak

Share it:
 


Hamparan Perak, JournalisNews.com – Bertempat di kantor Kepala Desa Hamparan Perak Kec. Hamparan Perak, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora, SH yang diwakili oleh Kanit IK menghadiri mediasi atas keberatan warga masyarakat Dusun 5 Desa Hamparan Perak terkait pemilihan Kadus di Dusun V. Senin (12/4/2021) sekira pukul 10.00 Wib hingga selesai.

Hadir dalam mediasi tersebut Kades Desa Hamparan Perak Khalil Munawar, Kapolsek Hamparan Perak yang diwakili oleh Kanit IK Polsek Hamparan Perak, Panit I Binmas Polsek Hamparan Perak Ipda Thamrin, Kanit Provos Polsek H.Perak Ipda T.Sirait, Ketua Panitia Pemilihan Kadus V Sutrisno, Bhabinkamtibmas Desa Hamparan Perak Aiptu Subandi, Babinsa Desa Hamparan Perak, dan warga masyarakat Dusun 5 Desa Hamparan Perak.

Adapun tuntutan warga masyarakat Dusun V Desa Hamparan Perak yakni, agar panitia pelaksana melaksanakan pemilihan langsung agar masyarakat puas atas pemilihan tersebut, dan warga masyarakat Dusun V Desa Hamparan Perak keberatan kalau kandidat terpilih sebagai Kadus adalah kandidat wanita.

Kepala Desa Hamparan Perak Khalil Munawar dalam arahanya menyampaikan,”agar Panitia Pemilihan menjelaskan proses penyaringan Kadus V Desa Hamparan Perak Tahun 2021. Jika Warga menginginkan Pemilihan Kadus V secara langsung agar membuat surat dan akan kami sampaikan ke Kecamatan dan ke PMD Kab. Deli Serdang dan meminta petunjuk bisa atau tidak dilaksanakan pemilihan langsung Kadus.

Sementara itu, Panitia Pemilihan Kadus menjelaskan, bahwa dalam pemilihan Calon Perangkat Desa (Kadus), panitia sudah melaksanakan tata cara pemilihan sesuai dengan Permendagri No.67 Tahun 2017 secara transparan dan disaksikan oleh masing masing pihak calon kandidat. 

Ke empat calon kandidat Kadus di Dusun V Desa Hamparan Perak sudah menanda tangani nota kesepakatan bersama fakta integritas siap kalah dan siap menang. Dalam hal permintaan masyarakat untuk dilakukan pemilihan langsung tidak ada diatur dalam Permendagri No 67 Tahun 2021 namun demikian silahkan membuat surat ke Kecamatan atau PMD Kab. Deli Serdang guna dilakukan pemilihan langsung sesuai dengan arahan Kepala Desa Hamparan Perak. Ujar ketua.

Adapun nama nama calon kandidat Kadus V Desa Hamparan Perak yakni, Nori Andrian alamat Gang Pertamina Dusun V, Dian Sastri Gang Haji Misdi Dusun V, Edy Pramono Gang Nurul Iman Dusun V, Zulham Gang Haji Misdi Dusun V. 





Kapolsek Hamparan Perak yang diwakili oleh Kanit IK Polsek Hamparan Perak Ipda M.Sibagariang SH pada kesempatan itu menyampaikan,”agar masyarakat Dusun V Desa Hamparan Perak dapat menerima dan memahami semua tata cara pemilihan Kadus yang telah dilaksanakan oleh Panitia sesuai dengan Permendagri No 67 Tahun 2017 yang mana didalam berita acara Permendagri No 67 tahun 2017 sudah jelas diatur tata cara pemilihan calon perangkat Kantor Desa. Dalam hal ini panitia sudah melaksanakan Permendagri tersebut.

Harapan dari Polsek Hamparan Perak kepada warga Dusun V Desa Hamparan Perak agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Dusun nya terlebih dimasa ini masih adanya pandemi Covid 19 khususnya didalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H guna terciptanya suasana yang rukun dan damai. 

Terkait hal tersebut, masyarakat Dusun V Desa Hamparan Perak dapat menerima semua penjelasan yang disampaikan tentang tata cara penyaringan Calon Kadus yang dilaksanakan oleh Panitia Penyaringan situasi aman dan terkendali. (Abd Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: