Polrestabes Medan Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai 30 Miliar

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Kepolisian Resor Kota Besar Medan kembali menggelar pemusnahan narkoba jenis sabu seberat 29,7 kilogram dan narkotika jenis daun ganja kering seberat 69, 6 kilogram dengan nilai mencapai kurang lebih Rp 30 miliar.


Pemusnahan  dengan cara dimasukkan ke dalam mesin penghancur (Blander-red) dan dibakar di lapangan apel Mapolrestabes Medan Jalan H.M Said Medan,Rabu (14/4/2021).

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba tersebut dihadiri Oleh Walikota Medan Bobby Nasution, Dandim 0201/BS Kolonel Agus Setiandar, SIP, Kejari Medan Teuku Rahmatsyah, SH., MH, serta beberapa elemen masyarakat dan LSM anti narkoba serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan gelar kegiatan
pemusnahan barang bukti asal Tiongkok itu dilakukan oleh pihak kepolisian dengan disaksikan pihak kejaksaan dan lembaga anti narkoba di Kota Medan.

“Pemusnahan Narkoba jenis sabu dan ganja kering itu dilakukan  dengan cara dimasukkan ke dalam mesin blander dan dibakar. hal ini untuk memberikan pesan kepada para pelaku jaringan narkoba bahwasanya Polri sangat komitmen memberikan rasa aman kepada warga kota Medan. Kita juga tidak segan-segan memberikan  tindakan tegas dan terukur untuk efek jera kepada para pengedar,"jelas Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Riko Sunarko kepada awak media yang hadir.

Masih kata Kapolrestabes,sehubungan dengan pelaksanaan  kegiatan  pemusnahan barang haram  narkoba tersebut  pihak Polrestabes Medan serta Jajaran nya sangat serius dan komitmen  untuk memutuskan mata rantai peredaran gelap narkoba di Kota Medan Dan sekitarnya dengan cara melibatkan semua elemen masyarakat yang ikut serta dalam acara tolak narkoba .

“Dari pengungkapan kasus  narkoba itu, dua orang pengedar sabu dan ganja telah ditetapkan sebagai tersangka,"sebutnya .

Pengungkapan narkoba ini diperoleh dari Polsek Patumbak dan Satuan Narkoba Polrestabes Medan.

“Kita tidak segan-segan menindak tegas kepada para sindikat narkoba di Medan. Sebab sudah ada yang ditembak mati. jadi Saya harapkan Kota Medan tetap aman dan kondusif,"tegasnya.

Selama 150 hari kerja terhitung dari bulan Januari sampai dengan April 2021 Polrestabes Medan berhasil menangkap dan menindak 700 pelaku pengedar narkoba.

“Tanpa adanya dukungan oleh masyarakat, Kita tidak dapat mengungkap narkoba di Medan. Medan rumah kita dan harus dijaga semua elemen masyarakat,"pungkasnya. 


(Kadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: